Polsek Pangkalan Susu Berhasil Membekuk Sindikat Pencurian Besi Milik PT. Pertamina

PANGKALAN SUSU-Plh Kapolsek Pangkalan Susu yang dipimpin Iptu M. Jamal didampingi Unit Reskrim beserta Personil Pospol Prapen Polsek Pangkalan Susu berhasil meringkus kedua tersangka pencurian Besi milik PT. Pertamina EP Rantau parapat yang berlokasi di Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Langkat, dari hasil pengembangan rekannya yang telah diciduk atas nama Arham alias AM, Senin (7/5/2018) malam.
Informasi yang diperoleh, awalnya pada Sabtu (7/4) Sore, pelapor yang diketahui bernama Syawaluddin Indra (52) penduduk Dusun Tarakan Komperta, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, selaku Security di perusahaan tersebut, mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian besi di PT tempat ia bekerja, mendapat laporan tersebut Pelapor bersama Saksi mendatangi TKP namun  para pelaku yang mencium bau kedatangan warga langsung melarikan diri.
Tak sampai disitu, warga yang sudah geram pun melakukan pengejaran terhadap pelaku, ternyata usaha tidak mengkhianati hasil, warga yang melakukan pengejaran menemukan kendraan yang ditunggani para pelaku untuk melancarkan aksi mereka di depan SMP Negeri Prapen Desa Perkebunan Prapen, Kecamatan Pematang Jaya.
Alhasil, salah satu dari ketiga pelaku berhasil diciduk warga atas nama Arham alias AM saat sedang bersembunyi disalah satu bangunan gedung SMP, namun dua rekannya berhasil kabur dari sergapan massa, nasib apes pun diterima oleh Arham  sebab ia ditinggalkan kedua rekannya setelah berhasil mencuri bongkahan besi di PT. Pertamina, akhirnya Tersangka digiring ke Komando guna proses pengembangan.
Hasil dari pengembangan Tersangka, kedua rekan tersangka yang diketahui bernama Budiono alias Sudut (49) Penduduk Dusun II Nelayan Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Langkat, dan Epi Mayasari alias Epi (35) penduduk Dusun II Nelayan Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Langkat, yang merupakan rekan tersangka dalam operasi senyap berhasil dibekuk petugas dikediamannya.
Adapun barang bukti yang diamankan berupa 44 (empat puluh empat) Potong Besi H, 10 (sepuluh) Potong Besi Plat, 1 (satu) Buah Roda Angin, 1 (satu) Pacs Ring, 1 (satu) Unit Mobil Pick Up Grand Max BK 8876 CF. Selanjutnya tersangka berikut barangbukti dibawa ke Komando guna proses penyelidikan.(Arv)
Bagikan berita ini