Polsek Percut Sei Tuan Amankan Satu Orang Pencuri

Pelaku Pencurian

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Seorang maling beraksi Congkel Jendela pada saat wanita pemilik rumah mandi.Laptop dan Ponsel Jadi Sasaran pencurian tersebut.

Kapolsek percut sei tuan kompol aris wibowo sik melalui reskrim Iptu luis betran pada saat dikonfirmasi wartawan pada hari jumat (21/2/2020) .”Pelaku ini suda kita ditangkap setelah petugas menindak lanjuti laporan kehilangan dari Ramita Dayanti, warga Jalan Trimurti, Pasar IV, Kecamatan Percut Seituan”ujarnya.

Menurut Reskrim Percut Seituan, Iptu luis tersangka atas nama Jhoni telah melakukan pencurian di rumah korban atas nama  Ramita Dayanti pada hari Rabu (12/2/2020) pagi.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.00. Pagi pada Saat korban Dayanti bangun tidur, dia ke kamar mandi pada Saat itu, seorang tetangga mengatakan padanya bahwa tas milik korban kok ada di ayunan,dan dia langsung sigap dan melihat kondisi kamarnya. DanTernyata beberapa barang sudah raib,” katanya.

Kemudian korban Dayanti masih melakukan pengecekan sekitar rumahnya.kemudian dia mendapati bahwa jendela depan rumahnya dalam keadaan tercongkel.Kemudian. Korbam Dayanti dan segera buatkan laporan ke polsek percut sei tuan.

Kemudian menurut reskrim polsek percut sei tuan penangkapan tersangka ini terjadi saat tiga personel melakukan penggerebekan di Jalan Rahayu Pasar VI, Tembung dipimpin oleh Kanit Reskrim Percut Seituan, Iptu Luis Beltran.

Penggerebekan dan penangkapan dilakukan karena adanya info bahwa tersangka sedang berada di Jalan Rahayu Pasar VI, Tembung.Kamis (20/2/2020).

Kanit Reskrim iptu luis beltran melakukan penggerebekan dan penangkapan di Jalan Rahayu Pasar VI, Tembung. “Di sana ditemukan tersangka atas nama Jhoni,” katanya.

Dari tersangka ini petugas kepolisin ternyata menemukan alat hisap narkoba dan kaca firex yang masih memiliki sisa narkoba jenis sabu dan benda tajam.

Kemudian tersangka tersebut diamankan oleh petugas kepolisin dan diboyong ke Polsek   Percut Seituan.

Kemudian tersangka Jhoni (38), dia mengakui bahwa dirinya telah mencuri ke rumah Ramita Dayanti. Dia mencungkil jendela bagian depan dan mengambil barang dari dalam rumah.

Jhoni, warga Jalan Sederhana, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan menjual barang hasil curian Jalan Medan Sei Rotan, Batangkuis dengan harga sebesar Rp.800.000. Tersangka Jhoni kebagian Rp.350.000,” katanya.

Dari laporannya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta.Korban kehilangan tiga buah HP, sebuah laptop, dan sebuah jam tangan. Diperkirakan, korban dirugikan sebesar Rp 12.918.000,” katanya.

Hasil, petugas kepolisn dan menyita barang bukti dari pelaku, adalah Sebuah HP lipat, uang Rp 70 ribu, alat hisap, kaca firex yang memiliki sisa narkoba jenis sabu, tiga benda tajam; sebuah samurai, dan sebuah parang, dan sebuah kampak.

Kemudian Oleh perbuata tersangka ini Jhoni dijerat dengan pasal 363 KUHPidana” kata kanit reskrim Iptu luis. (Hasi)

Bagikan berita ini