Polsek Sawangan Amankan Pelaku Pembobol Rumah saat Asyik Mainkan HP Hasil Curian

TARGET24JAMNEWS.COM  |  DEPOK – Sedang memainkan HP hasil curian di kamar apartemen sewaan di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (19/9/2018) dini hari, tersangka HK,24, ditangkap anggota Polsek Sawangan . Tersangka diduga kuat membobol rumah di daerah Bojongsari.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan penangkapan langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Rodiman bersama anggota buser.

“HK kita amankan di apartemen sewaan di daerah Ciputat, saat sedang memainkan HP korbannya usai dicuri. Selain itu petugas juga menemukan Laptop yang dicuri juga dan dompet milik korban,”ujar Kompol Suprasetyo.

Kompol Suprasetyo menambahkan pelaku mencuri di rumah Heni Dwi Putri,22, mahasiswi. Pelaku masuk saat korban tidur pulas. Tersangka masuk dengan memanjat tembok naik ke atas kamar korban di lantai 2.

“Pelaku masuk dengan cara manjat lalu membuka paksa jendela kamar setelah itu HP, laptop, dan dompet berisi uang sekitar Rp. 1 juta diambil pelaku,”kata Kompol Suprasetyo.

Menurut kapolsek dari hasil pengakuan tersangka ia baru sekali mencuri lantaran profesi sopir angkot jurusan Parung – Ciputat yang digelutinya sudah tidak menjanjikan.

“Kadang kalau narik angkot tidak menentu penghasilannya. Karena itu gelap mata pekaku mencuri seorang diri ,”tambah Kompol Suprasetyo.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara,”tutup Kompol Suprasetyo. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini