Posko Pengungsian Banjir Dikunjungi Ketua Umum Bhayangkari Bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) mengunjungi posko pengungsian warga yang terdampak banjir di Daan Mogot, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam kesempatan ini, OASE juga memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan kebutuhan para pengungsi dampak banjir.

Kunjungan ini dipimpin oleh Istri Menko Polhukam, Mahfud MD, ibu Yati Mahfud MD, Ibu Menteri Sosial Nyonya Gress Juliari Batubara dan istri Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang juga ketum Bhayangkari, Nyonya Fitri Handari Idham Azis. Mereka berkunjung ke posko penampungan korban banjir di Masjid Raya KH. Hasyim Ashari Pesakih, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020).

Kunjungan ini dalam rangka Bhakti Sosial Dharma wanita untuk memberikan pendampingan trauma healing bagi anak-anak pengungsi dampak banjir. Sebab, mereka yang terdampak banjir disinyalir bisa terkena trauma.

“Memberikan trauma healing kepada korban banjir baik kepada para ibu ibu dan anak-anak korban kebanjiran,” kata Ibu Menko Polhukam, Yati Mahfud MD.

Selain memberikan bantuan trauma Healing, OASE juga memberikan sejumlah bantuan untuk para pengungsi. Bantuan berupa sembako, pakaian, selimut, dll.

“Bantuan berupa sembako, pakaian, selimut, obat-obatan kepada warga sekitar yang terkena dampak kebanjiran,” urainya.

Dalam kunjungan itu, istri-istri para pejabat negara yang tergabung dalam OASE ini juga berinteraksi dengan warga yang mengungsi akibat rumahnya kebanjiran. Interaksi ini dilakukan untuk mengetahui masalah atau kebutuhan yang diinginlan oleh para pengungsi.(Red/Hum/Ran)

Bagikan berita ini