dilihat 170 kali

POSPERA MEDAN MENGISI HARI KEMERDEKAAN BERSAMA LVRI SUMUT

TARGET24JAM | MEDAN – Perjuangan untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia di bayar sangat mahal oleh tumpah darah para pejuang yang rela berkorban demi Negeri ini.

Untuk mengenang jasa para pahlawan Pospera Medan merasa terpanggil untuk mengundang para veteran perang yang tergabung dalam LVRI Sumut.Acara yang berlangsung di Gedung AMIK MBP Medan yang bertempat di jalan Jamin Ginting Medan.Jumat(17/8/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pospera Medan Christianto tarigan beserta anggota Pospera Medan,Sekjen DPD LVRI Sumut Letkol (Purn) Subama yang terakhir bertugas di KOSTRAD beserta anggota dan juga mahasiswa mahasiswi AMIK MBP Medan.

Sekjen DPD LVRI Sumut Letkol (Purn) Subarma mengatakan bagaimana dulu orang Belanda yang punya senjata canggih bisa dikalahkan oleh Pejuang Indonesia dengan peralatan seadanya.”Banyak Pejuang kita yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan RI.Dengan Jiwa Patriotik kita bisa menang” ungkapnya.

“Sebagai seorang pejuang yang ikut memperjuangkan NKRI saya sangat sedih dengan banyaknya orang sekarang yang malas pasang bendera.Banyak orang yang tidak menghargai begitu susahnya merebut NKRI dari Penjajah dengan banyaknya nyawa yang hilang.Zaman sekarang ini rakyat Indonesia sudah tidak kenal dengan rasa cinta Negara.Saya Berharap agar Rakyat Indonesia harus sadar dan menghargai rasa memiliki Kemerdekaan RI dengan mengibarkan Bendera”ujarnya

Subarma juga berpesan bagi anak muda agar belajar yang tekun dan jangan terpengaruh dengan keadaan sekarang dan harus optimis dalam membangun negara ini.Para generasi muda harus optimis jangan pesimis.Jadilah pemuda pemudi yang tangguh.

Turut juga Ketua Pospera Medan Christianto Tarigan memberikan sepatah dua kata dengan mengawali kata ucapan yel yel semangat pagi agar selalu semangat seperti semangat di Pagi Hari.Christianto mengungkapkan dengan diundangnya Veteran bukan tanpa alasan. Terlepas dari jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, nyatanya hingga kini kesejahteraan veteran belum mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Dalam masa penjajahan yang sangat panjang , sudah tak terhitung lagi jumlah pejuang yang tewas demi meraih kemerdekaan. Mereka rela melawan penjajah dan mengorbankan nyawa demi kehidupan yang layak di masa mendatang.

“Kalau tidak ada para pejuang maka kita tidak bisa menikmati kehidupan kita seperti sekarang ini.Cintailah negara ini dan terima kasih kepada para pejuang yang hadir.Saya sebagai seorang Pemuda yang cinta NKRI sangat menghormati dan menghargai para Veteran yang membela negara ini demi kemerdekaan RI”unkap Christianto.

Acara tersebut diakhiri Ketua Pospera Medan dengan memberikan bingkisan kepada para veteran perang tersebut dan disertai dengan yel yel MERDEKA !!! MERDEKA !!! MERDEKA !!! (Red)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai