PRIA INI DITANGKAP POLISI KARENA PUNYA SABU, GANJA, EKSTASI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  LANGKAT — Amir Bakti Siregar (39), alias Ame alias Ciler, warga Jl.Merdeka Kel.Pekan Tanjung Pura, Kec.Tanjung Pura, Kab.Langkat kini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Tanjung Pura.

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Pasalnya, ia ditangkap petugas saat sedang jaga di ruangan jaga Telkomsel, karena memiliki dan menguasai narkotika jenis shabu, daun ganja dan pil extasi.

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Kapolsek Tanjung Pura AKP. Bulat Panjaitan SH.saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tersangka.

“Ya, benar, bahwa pada hari Minggu, 02/09/2018, sekira pukul 03.00 wib, kita telah mengamankan seorang laki laki atas nama Amir Bakti  karena memiliki narkotika jenis shabu,daun ganja dan pil extasi, diJl.Merdeka  Kel.Pekan Tanjung Pura Kec.Tanjung Pura, Kab.Langkat,” kata Kapolsek, Senin (3/9). 

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Kapolsek menjelaskan, sebelumnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tower Telkomsel Jl.Merdeka Kel.Pekan Kec.Tanjung Pura, sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu.

“Atas informasi tersebut kemudian pihak kita melalui Tim Opsnal Sat Reskrim langsung bergerak menuju  TKP, untuk melakukan penyelidikan.Begitu sampai di lokasi yang dimaksud Tim Opsnal  melihat seorang laki laki sedang duduk duduk didalam ruangan jaga tower Telkomsel,” beber Kapolsek.

Sambung Kapolsek, begitu petugas memanjat pagar Telkomsel tersebut,  pelaku kemudian berlari kekamar mandi dan berusaha melarutkan barang bukti shabu dan daun ganja kering kedalam air, untuk menghilangkan barang bukti.

Selanjutnya petugas menyuruh mengangkat Tilam, dan ditemukan barang bukti, 4 (empat) bungkus plastik klip kecil narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,86 gram,1(satu) bungkus plastik kecil daun ganja seberat 1,46 gram, satu setengah butir pil extasi berwarna coklat muda.

“Hasil interogasi terhadap pelaku yang diketahui bernama Amir Bakti (39), alias Ame alias Ciler, mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya,” imbuh Kapolsek.

Seterusnya petugas mengamankan pelaku beserta barang bukti,dan kemudian membawanya ke mapolsek Tanjung Pura untuk proses penyelidikan dan pengembangan, serta mengirim barang bukti ke Labfor Polres Langkat, selanjutnya melimpahkan berkasnya ke JPU. (TINUS/RED). 

Bagikan berita ini