PRIA PARUH BAYA DITANGKAP SETELAH PUAS MENGHABISKAN UANG HASIL CURIAN

TARGET24JAMNEWS.COM | SIMALUNGUN – Pria paruh baya, pelaku pencurian di Tanah Pemda Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Berhasil ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Perdagangan, yang dipimpin oleh Iptu Zikri Maumar, Rabu (29/8/18) sekira pkl 12.30 Wib.
Diketahui tersangka pencucian tersebut adalah Sumarno (51) warga Huta I Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.
Aksi pencurian yang dilakukan Sumarno, Minggu (12/8/18) sekira pukul 05.30 Wib, bermula ketika Giok Kim (62) warga Tanah Pemda, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Yang sedang berada diatasnya  sepeda motor, hendak pergi ke pajak baru Perdagangan.
Namun tiba-tiba Sumarno yang berada dibelakang Giok, langsung memanfaatkan keadaan dan seketika menarik tas milik korban hingga putus.
Mengetahui bahwa tas merk Alcon miliknya yang berisi, uang tunai senilai 5jt rupiah dan hp merk Nokia 105 berhasil dicuri. Sontak Giok langsung teriak dan melihat tersangka yang saat itu lari menuju kearah belakang rumah korban.
Mendengar teriakan sang ibu, Ferdri Tan (26) yang pada saat itu berada di rumah, mencoba untuk mengejar pelaku. Akan tetapi Sumarno berhasil kabur dari kejaran anak korban.
Selanjutnya korban bersama dengan anaknya langsung membuat laporan ke Polsek Perdagangan. Laporan Polisi Nomor : LP / 148 / VIII / 2018 /  Simal-Dagang, tanggal 12 Agustus 2018.
Setelah 18 hari melakukan penyelidikan, Sat Reskrim Polsek Perdagangan yang dipimpin oleh Kanit Iptu Zikri Maumar, berhasil meringkus pelaku. Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah ditemukan. Dan berhasil ditangkap setelah pelaku terlihat sedang menggunakan hp merk Nokia 105 milik korban.
Ketika dimintai keterangan terkait pencurian tersebut, mengakui bahwa pelaku melakukan aksinya seorang diri.dan juga pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa 1unit hp merk Nokia 105 (milik korban), 1 buah kotak hp beserta 1 sepeda motor Honda Vario.
“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan,dan saat ini sedang berada di Polsek Perdagangan guna untuk di proses lebih lanjut,” Ungkap Kapolsek. (Dho)
Bagikan berita ini