Proyek Pembangunan Jalan Pematang Siantar – Tanah Jawa Mangkrak

Proyek Pembangunan Jembatan Yang Mangkrak

TARGET24JAMNEWS.COM || SIMALUNGUN – Proyek pembangunan jembatan penghubung Pematang Siantar dengan Kecamatan Tanah Jawa, tepatnya di Nagori Marubun Jaya, Kabupaten Simalungun sering disebut Pondok 8 kondisinya seperti terkatung – katung.

Terlihat, beberapa bagian bangunan seperti rangkaian besi yang belum dicor, pipa panjang yang masih bertengger, badan jalan yang belum tersambung dengan jembatan hingga rangkaian besi jembatan masih memakai yang lama.

Masyarakat sekitar dan pengguna jalan juga tidak sedikit yang mengeluhkan kondisi tersebut. Pasalnya, pembangunan seperti itu dinilai malah menimbulkan masalah baru. Apalagi sudah lama tidak ada aktivitas pekerjaan lagi disana, dan dapat dikatakan mangkrak.

Sesuai informasi yang didapat team target24jamnews,  jalan yang berstatus Jalan Provinsi (Dinas PU Propinsi Sumut) itu,  sudah beberapa kali disoroti pihak dari DPRD Propinsi Sumut, maupun pejabat dari Kabupaten Simalungun.

”Kami sangat berharap agar pemerintah dapat segera menyelesaikan (jembatan) ini, karena apabila musim penghujan sangat ditakutkan jalan akan kembali longsor dan tidak dapat dilalui,” kata warga sekitar mengaku bernama Parjo. (AS)

Bagikan berita ini