PTPN III (Persero) Salurkan 2,3 Miliar Bantuan Bina Lingkungan

MEDAN-PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan melalui Program Bina Lingkungan untuk periode Triwulan I (satu) kepada masyarakat Sumatera Utara.

Bantuan Bina Lingkungan untuk periode ini senilai Rp. 2.347.969.374,- dan terdiri dari 86 objek penerima bantuan yang diantaranya adalah pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya.

Penyerahan bantuan bertempat di Aula Elaeis Guineensis Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Ahmad Gusmar Harahap selaku SEVP SDM & Umum PTPN III (Persero) yang didampingi oleh Kepala Bagian PKBL, Amelia Nasution.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PTPN III (Persero) terhadap pembinaan lingkungan sekitar. Penerima bantuan adalah masyarakat atau stakeholder yang berada disekitar wilayah kerja operasional PTPN III (Persero).

Ahmad Gusmar Harahap ketika dikonfirmasi awak media, Senin, (26/03/2018) mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan bina lingkungan yang merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Kami terus berupaya agar keberadaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan Perusahaan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kita semua”. kata Ahmad Gusmar.

Selain itu, Ahmad Gusmar juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada permainan dari oknum karyawan Perusahaan yang mencoba mengambil kesempatan dalam penyaluran ini, jika seandainya ditemukan hal yang demikian maka silahkan melaporkan karyawan tersebut kepada manajemen untuk ditindak tegas. Hal ini sejalan dengan budaya kerja Perusahaan yaitu Jujur, Tulus, dan Ikhlas.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Gusmar juga mengharapkan, penerima bantuan agar mendoakan PTPN III (Persero) kedepannya lebih baik lagi dalam penggalian produksi dan harga jual yang mendukung, sehingga PTPN III dapat hadir untuk membantu masyarakat melalui Program Bina Lingkungan ini. Ujar Ahmad Gusmar.(Hry)

Bagikan berita ini