PULANGKAN CITRA POLRI DIPERCAYA PUBLIK, POLSEK MEDAN BARU LAKUKAN HAL INI…

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Menjelang petang, Polsek Medan Baru memberikan 100 nasi bungkus kepada abang becak dan anak jalanan, di jalan Gatot Subroto atau tepatnya didepan bundaran tugu SIB, Sabtu sore (15/9). 

Kegiatan ini dlaksanakan oleh Waka Polsek medan Baru AKP. S Simaremare SH, Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Kasir Naution, Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfat Lubis, Panit 2 Lantas Polsek Medan Baru, Ipda R Situmorang, Panit 2 Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda H.R Suprianto, Humas Polsek medan Baru, Aipda Ayatullah SH, Personel Binmas, Personel Lantas dan Personel Sabhra.

Kegiatan itu sesuai dengan intruksi Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs Agus Andrianto SH., yang memiliki program kerja, bernama commander wish, yaitu memperbaiki kepercayaan publik dan salah satunya lewat berbagi nasi bungkus kepada Abang becak dan anak jalanan.

Kegiatan memberikan 100 nasi bungkus ini diberikan kepada abang becak dan anak jalanan, yang melintas di jalan Gatot Subroto tepatnya bundaran SIB, Medan.

Salah satu perwakilan abang becak, Ucok menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan pemberian nasi bungkus tersebut, dan begitu senang serta memang pas waktunya untuk makan malam.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Polsek Medan Baru Polrestabes Medan di kegiatan ini. Kami juga menyadari kekurangan kami, khususnya bagi penarik becak terkait kelengkapan berkendara, namun akan selalu menanti peraturan berlalu lintas dan standar berkendara,” ujar Ucok.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing SIK., mengatakan bahwa kegiatan itu akan terus berjalan, dimana akan berganti-ganti dengan kelompok masyarakat lain, seperti memberikan nasi kepada Tuna Wisma dan Supir Angkutan Umum.

“Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan silaturhami. Dimana Polisi itu dekat dengan masyarakat hingga hubungan itu semangkin terbuka dan disinilah kita beri kepercayaan kepada masyarkat, bahwa Polisi itu ada bersama masyarakat,” beber Martuasah.

Mantan Kapolsek Medan Kota ini menyinggung, menjelang Pemilu di 2019, harapnya Kota Medan kondusif .

“Dalam memilih, kita boleh beda pilihan tapi tidak memutus tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita, karna kita semua bersaudara hingga jangan mau dipecah belah,” imbuh Kapolsek Medan Baru. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini