Puslitbang Mabes Polri Uji Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polresta Deli Serdang

Foto : Masyarakat Berikan Penilaian Terhadap Kinerja Polresta Deli Serdang Melalui Kuisioner Puslitbang Mabes Polri


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Kepolisian Resor Kota Deli Serdang menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang disambut hangat oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K. Selasa (3/3/2020) siang.

Kunjungan Tim Puslitbang ini dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo, SIK, Konsultan Dr. Andy Zaelany, AKBP Hanafiah Nembo dan Penda Tegawati, A.Md sedangkan supervise dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Iswiyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si dan AKBP Bambang Harnoko, M.Si.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menyebut bahwa tujuan penelitian tersebut merupakan untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi layanan kepolisian, “Lima fungsi pelayanan yakni fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas, dan Sabhara,” ujar Kombes Pol Yemi Mandagi SIK.

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo, SIK, mengatakan, penelitian menggunakan lima indikator pengungkit layanan, yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (asurance), dan kesesuaian (conformance) ditambah satu indikator, yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan sarana dan prasarana.

“Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dengan sampel penelitian masyarakat, ucapnya Kapolresta Deli Serdang Yemi Mandagi.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner ke masyarakat di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polresta Deli Serdang yakni Pelayanan Sim, Plaza Delimas Lubuk Pakam, Pelayanan SKCK, Stasiun Terminal Lubuk Pakam, SMAN 1 Lubuk Pakam, BNI Cabang Lubung Pakam, dan Pengadilan Lubuk Pakam.

Selain responden masyarakat, juga dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Kapolresta Deli Serdang bersama Wakapolresta Deli Serdang para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat) Polresta Deli Serdang. (Yung).

Bagikan berita ini