Wawako Medan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN —  Ratusan anak TK dan SD di Kota Medan dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh etnis Sumut meramaikan Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo Medan, Jumat (31/08/2018).

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution  yang hadir pada acara tersebut mengatakan, seluruh orang tua harus menjaga dan mendidik anak-anaknya sehingga tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang jenius dan memenuhi hak setiap anak.

“Pemenuhan tanggung jawab ini sangat penting sehingga sang anak nantinya akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas dan kompetitif untuk menghadapi segala bentuk persaingan,” kata Akhyar.

“Para orang tua harus ikut mendidik anak-anaknya untuk tumbuh menjadi anak yang pintar, kreatif, sehat dan berakhlak. Serta berguna bagi bangsa, khususnya dalam mengisi pembangunan Kota Medan di masa depan,” ujarnya dalam sambutannya.

Untuk itu, kata Akhyar, tujuan Peringatan Hari Anak Nasional ini dalam rangka peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak Indonesia.

Pemko Medan terus bertekad menjadikan Kota Medan sebagai Kota Layak Anak dan membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak dan memenuhi hak-hak anak.

Selain mengenakan pakaian adat, anak-anak juga tampil dengan membawakan lagu-lagu nasional. Setelah itu mereka membawakan tarian daerah serta memainkan alat musik biola dengan penuh semangat dan kegembiaraan.

Ketika pembagian hadiah bagi anak-anak pemenang perlombaan, wajah mereka terlihat sangat ceria dan bangga atas hadiah yang diterima tersebut.(tri/iaim)

Bagikan berita ini