dilihat 112 kali

REKENING RATNA SARUMPAET PERNAH DIGUNAKAN UNTUK KUMPULKAN BANTUAN DANAU TOBA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Polisi masih terus mendalami kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, meski yang bersangkutan telah mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada masyarakat. Ratna telah mengaku, insiden penganiayaan itu hanyalah karangan yang ia buat.

Namun, polisi terlanjur bergerak dan mengungkap misteri penganiayaan Ratna. Hasilnya, setelah ditelusuri wajah lebam Ratna itu bukan karena penganiayaan melainkan akibat operasi sedot lemak. Polisi juga mendapati bukti-bukti transfer ke RS Klinik Bina Estetika, Menteng, tempat Ratna dioperasi plastik.

Namun, dalam proses pembayaran operasi, ada sesuatu yang janggal. Dari tiga kali pembayaran sebesar Rp 90 juta mulai tanggal 20-24 September 2018, nomor rekening BCA yang digunakan oleh Ratna untuk membayar operasi sama dengan nomor rekening yang digunakan menghimpun bantuan korban kapal tenggelam di Danau Toba.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan, bahwa temuan itu diperoleh secara tidak sengaja dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh penyidik.

“Rekan-rekan kalau buka di internet beliau gunakan rekening itu untuk dana di Danau Toba, nanti bisa dilihat sendiri. Itu dalam proses penyidikan, penyidik menemukan beliau melakukan pembayaran di rumah sakit dengan menggunakan rekening itu,” kata Setyo di Hotel Amoz, Jakarta Selatan, Kamis (4/10). “Seperti Dikutip Kumparan.com

Setyo enggan berkomentar banyak terkait dugaan adanya penyalahgunaan hasil dana yang dihimpun Ratna untuk korban kecelakaan kapal di Danau Toba. Karena kesamaan nomer rekening itu ditemukan secara tidak sengaja.

“Itu nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri secara kebetulan saja penyidik mendapatkan keterangan itu,” tutupnya. (KP/RED). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai