Rem blong sebabkan laka lantas beruntun

TARGET24JAM.COM | JAYAPURA —Kecelakaan beruntun antara empat unit kendaraan roda empat akibat Rem Blong terjadi di jalan poros Abepura-Entrop tepatnya di Pertigaan SMU 4 Distrik Jayapura Selatan dengan mengenai satu rumah warga hingga mengakibatkan dinding rumah jebol, Sabtu (23/06/18) Pukul 14.30 Wit.

Kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Box Mitsubishi L300 nomor polisi DS 8277 AL yang dikemudikan Irwan (35) Tahun dengan Mobil Daihatsu Ayla nomor polisi PA 1119 AM dibawa Brian Fingkreuw (24) Tahun dan Mobil Pickup Suzuki Carry nomor polisi PA 8122 AI yang dikendarai Eka Hendy (24) Tahun dan Mobil Bus nomor polisi DS 9001 DZ milik Yakop Ap (52) Tahun.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Saka,S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut berawal dari mobil Bos Mitsubishi L300 yang mengalami rem blong.

Kapolsek mengatakan, sebelum kecelakaan lalu lintas jalan terjadi Mobil Box Mitsubishi L300 datang dari arah Abepura tujuan Entrop sedangkan mobil Ayla datang dari arah Entrop tujuan Abepura sesampainya di TKP pengendara mobil Box mengalami rem Blong/Rem Tidak berfungsi sehingga kendaraan tidak dapat di kendalikan dan keluar jalur.

“Mobil Box kemudian menabrak mobil Daihatsu Ayla bagian depan sebelah kanan,kemudian Mobil dilanjutkan menabrak Mobil Pickup Suzuki Carry bagian belakang sebelah kiri yang mengakibatkan mobil pickup terbalik ke jalur sebelah kanan dan menabrak rumah milik Meti Hamadi (36) Tahun yang berada dipinggir jalan dan mengakibatkan dinding rumah jebol,” Ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menambahkan, kemudian mobil Box L300 kembali menabrak Mobil Bus di bagian depan sebelah kanan yang datang dari arah Kolam buaya tujuan Entrop mengakibatkan mobil Box mengalami kerusakan pada bagian depan dan pengemudinya yakni Irwan mengalami luka sobek pada bagian kaki sebelah kanan dan kaki kiri.(*)

MS/JR/GU

Bagikan berita ini