Ribuan Penggembala, Pedagang Susu Sapi Etnis India di Simalungun Dukung Jokowi-Maaruf

TARGET24JAMNEWS.COM || SIANTAR – Sebanyak 150 penggembala sapi Kabupaten Simalungun memberikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’aruf Amin. Penggembala sapi yang mayoritas merupakan kelompok India.
Para penggembala dan pedagang susu sapi siap menggerakkan seluruh masyarakat terkhusus kelompok India di Sumatera Utara. Misalnya di Pasar Baru Kota Medan dipimpin oleh Kaka, Joni, dan Talip Khan.
Oleh karena itu, para penggembala dan pedagang susu sapi telah melaksanakan deklarasi mendukung Jokowi – Ma’aruf di Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela pada 29 Januari 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.
Panitia menjelaskan rangkaian kegiatan yakni hiburan musik dan Sambutan dari Ketua Persatuan Etnis India. Selanjutnya, deklerasi dukungan untuk Capres Nomor Urut 01.
“Kami membacakan pernyataan sikap bahwa keluarga besar etnis India dan kelompok penggembala, pemeras susu sapi siap mendukung Jokowi-Ma’aruf,”ujarnya.
Selain itu, kegiatan ini sebagai pemersatu keluarga besar etnis India di Kabupaten Simalungun.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut kelompok penggembala, pemeras susu, dan kelompok etnis Simalungun se Kabupaten Simalungun. Menariknya, dalam kegiatan ini turut dihadiri 10.000 etnis India.
Panitia juga berterima kasih dengan bantuan seluruh pihak yang membantu menyukseskan dekleeasi tersebut.(Dho)
Bagikan berita ini