Rumah Terbakar Sekeluarga Terkepung Api, Seorang Nenek Meninggal

TARGET24JAMNEWS.COM  |  DEPOK – Terperangkap di dalam rumah yang terbakar di Perum Gema Pesona , Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu malam, seorang nenek yang sedang sakit meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Menurut Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati kebakaran yang menelan korban jiwa ini diketahui berawal ketika seorang tetangga melihat kepulan asap tebal dari atap rumah milik Faisal,51.

Lalu saksi Faidah memberitahu keamanan kompleks yang kemudian menghubungi petugas Damkar Kota Depok.

“Keterangan saksi muncul kepulan asap tebal dari atas rumah sekitar pukul 22.00 WIB. Pada saat kejadian penghuni rumah sekeluarga masih ada di dalam rumah,”ujar Kapolsek Minggu (3/3/2019) pagi.

Kompol Bronet mengungkapkan sekeluarga terdiri dari pemilik rumah, istri, anak dan ibu mertua pemilik rumah sempat terjebak di dalam rumah karena pintu rumah berlapis.

“Petugas Damkar sempat kesulitan membebaskan keluarga dari dalam rumah akibat pintu masuk ke dalam berlapis-lapis. Namun akhirnya petugas Damkar mendobrak pintu berlapis itu seingga semua keluarga berhasil dievakuasi,”kata Kompol Bronet.

Kendati semua keluarga berhasil ditolong dari dalam rumah yang sudah terkepung oleh asap tebal, dalam peristiwa itu nenek Safirah, 70, akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di RS. Bhakti Yudha.

“Nyawa korban tidak tertolong diduga karena sedang sakit dan dugaan lainnya akibat menghisap banyak asap di dalam rumah sehingga kehabisan oksigen hingga akhirnya meninggal dunia di rumah sakit,”ungkap Kapolsek.

Api yang cukup besar membakar rumah berlantai dua tersebut, lanjut Kompol Bronet akhirnya dapat dipadamkan setelah pukul 01.00 WIB oleh petugas Damkar Kota Depok.

“Datang ke lokasi tujuh unit mobil Damkar dan pagi ini sudah berhasil mendinginkan api hingga padam . Dugaan api berasal konsleting listrik,”tutup Kompol Bronet.

Rencana oleh pihak keluarga korban yang meninggal akan segera dikuburkan pagi ini. (RED/PMJ). 

Bagikan berita ini