dilihat 122 kali

SAMBUT HUT TNI KE 73, TARIAN MASSAL GEMU FAMIRE DIPERSEMBAHKAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Dalam rangka menyambut hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TBI) ke 73 tahun di sejumlah daerah di Indonesia, segenap unsur TNI melakukan gladi resik tarian Gemu Famire untuk memecahkan rekor Muri.

Dengan pusat latihan berlokasi di Apron Bravo ex bandara Polonia Medan, Kamis (30/8/2018) mulai pukul 07.30 wib hingga pukul 10.30 wib. Terlihat ribuan personil TNI yang serius ikuti latihan tarian asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Pada penyambutan HUT TNI ke 73 tersebut, turut di meriahkan dengan berbagai kegiatan yakni Lounching Aplikasi KODIM 0201 BS dan Ringtone Mars Babinsa serta lomba lukis, karikatur dan lomba Siskamling dan Band.

Peringatan HUT ke-73 TNI, akan menjadi ajang pembuktian bagi keluarga besar TNI di Medan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), pada Selasa (4/9/2018) pukul 07.00 wib, di Apron Bravo ex bandara Polonia Medan.

Tarian massal itu akan dilaksanakan oleh tiga Matra TNI (AD,AL,AU), Polri, pelajar, mahasiswa dan unsur pemerintah. Di dalam formasi barisan juga di bentuk satu kalimat bertuliskan HUT TNI ke 73.

Persiapan untuk pemecahan rekor Muri ini, dilakukan dengan matang. Anggota TNI dan keluarga, rutin melaksanakan latihan bersama.

Kapendam I/BB Letkol Roy Sinaga yang didampingi Kapentak Lanud Soewondo Mayor Joni Tarigan kepada awak media menyampaikan, pertunjukan tari kolosal Gemu Famire ini menjadi salah satu upaya membangun kekompakan anggota TNI, dengan seluruh masyarakat.

“Kegiatan pemecahan rekor Muri tarian Gemu Famire, akan dilakukan di Apron Bravo ex bandara Polonia Medan, Rencananya juga akan diikuti oleh satuan-satuan TNI, dan elemen masyarakat,” kata Kapendam.

Lebih lanjut jelas Kapendam, rencananya tarian kolosal ini akan melibatkan sebanyak 300.000 personil gabungan yang ada di Indonesia.

“Khusus di Medan menurut rencana akan di isi sebanyak 10,000 peserta. Selain pemecahan rekor Muri dengan penari Gemu Famire terbanyak, nantinya juga akan berbagai lomba lukis, band dan louncing aplikasi Kodim 0201 BS serta peluncuran ring tone mars lagu Bhabinsa,” pungkas mantan Dandim Langkat ini.

Turut hadir dalam acara gladi, Kasdam I/BB beserta asisten, Pangkosekhanudnas III beserta asisten, Danlanud Soewondo beserta para kepala dinas, Dandim O201 BS beserta jajaran, Wakapolrestabes Medan dan jajarannya.(MR/RED).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai