Santri Saifullah An-Nahdliyah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Maulid Nabi Muhammad SAW  12 Rabiul Awal 1441 H yang jatuh pada Sabtu 9 November 2019 diperingati oleh santri Pondok Pesantren Modern Saifullah An-Nahdliyah Batu Gemuk Namorambe Deli Serdang dengan kegiatan Pelantikan Pengurus Organisasi Santri.

Pelantikan Pengurus Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Modern (OP3M) Saifullah An-Nahdliyah oleh Wakil Pimpinan Pesantren Ustd Saiful Anwar. S.Ag yang diawali dengan Pembacaan SK Pimpinan oleh Pengasuh Pesantren Ustd Abdul Danu. S.Pd.I juga dihadiri Pengurus Yayasan Ustd Nabil. S.Ag dan Pimpinan Pesantren Ustd Amir Panatagama. S.Pd.I serta dewan guru.

Pengurus OP3M Saifullah yang diketuai Hasri Muda Ramadhan hasil pemenang Pemilu bulan Oktober lalu beranggotan 5 orang santri yaitu Muhammad Aqil Syahbana. Satrio Ari Pratama. Ayu Rieke Vikaloka. Natasya Ariba dan Dinda Puspita.

Dalam kesempatan acara bimbingan dan arahan sekaligus Tausyiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ustd Amir Panatagama. S.Pd.I selaku pimpinan menyampaikan inti peringatan maulid nabi yang harus menginternalisasi dalam diri pribadi muslim adalah meningkatkan etika luhur (berakhlak mulia/karimah) sesuai dengan ajaran rasulillah SAW., terkhusus kepada para santri yang hari ini dilantik jadilah qudwah hasanah bagi anggotanya, karena keberhasilan rasul membawa risalah Islam adalah adanya kekuatan moral (moral force) dan kedekatannya dengan Allah SWT (taqwa), dua aspek itu akan bisa menjawab tantangan bangsa akhir-akhir ini dihebohkan dengan nilai-nilai radikalisasi, anti bernegara, dan berbangsa. (wan)

Bagikan berita ini