SAT RESKRIM POLRES ASAHAN RINGKUS PENJAMBRET

TARGET24JAMNEWS.COM  |  ASAHAN — Peristiwa penjambretan terhadap Eva Capariani yang sehari -hari bekerja sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Universitas Asahan terjadi saat ia kembali dari tempat kerja.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK., melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK., saat dihubungi membenarkan penangkapan tersangka, Senin (15/10).

“Benar pada Sabtu (18/8) sekitar pukul 17.30 WIB, Eva mengendarai sepeda motornya dan melintas di Jalan Ahmad yani, Kelurahan Kisaran Naga, tepatnya di depan Kantor Camat Kisaran Timur, Kabupaten Asahan,” kata Kasat.

Kasat menjelaskan, dengan membawa tas sandang warna abu-abu berisi berkas laporan keuangan, uang dan sejumlah barang lainnya ia melaju di atas sepedamotornya.

“Namun tiba dari arah belakang dua orang pria yang juga mengendarai sepedamotor Scoopy Hitam memepetnya. Ia tak sempat melawan saat dua pria tersebut merampas tas sandang yang di dalam juga ada satu unit telepon seluler miliknya,” ujar Ricky.

Selanjutnya kata Kasat, pada Senin (15/10) sekitar pukul 08.00 WIB, unit Jatanras mendapat informasi bahwa ada dua orang tersangka berada di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB unit jatanras mendatangi lokasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap Miza Nur Akmal alias Akmal (25) dan Fajar Alfikri Lubis alias Arif (25) yang keduanya merupakan warga jalan Gatot Subroto.

“Namun saat pengembangan mencari barang bukti kedua tersangka mencoba memukul petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada kedua tersangka,” pungkas Ricky. (NC/RED)

Bagikan berita ini