Satker Bidang Keuangan Polda Sumut Laksanakan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Satker Bidang Keuangan Polda Sumut melaksanakan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut per 30 Juni TA. 2019 di Hotel Soechi Internasional Medan, Kamis (04/07/2019).

Kegiatan rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 6 Juli 2019 pukul 07.30 s/d 23.00 wib di Hotel Soechi Internasional Medan dan pada tanggal 08 s/d 10 Juli 2019 akan dilaksanakan di Ruang Rapat Bidang Keuangan Polda Sumut.

Kegiatan tersebut dibuka Kapolda Sumut diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir sebagai sebagai undangan dan pemberi materi antara lain Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumut diwakili Kepala Seksi PA ID Bidang PPA I, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Sumatera Utara Eva Hotma Tampubolon, SH., MPA, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan I Sri Murtini, Pimpinan Cabang Medan PT. BNI (persero) Tbk diwakili Pemimpin Customer Retail Kantor Wilayah Medan Raksa jatnika Budi, Pimpinan Wilayah BRI Medan, Rudhy Sidharta.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Sementara pihak Internal, dari Polda Sumut yang turut mendampingi Wakapolda Sumut adalah Irwasda Polda Sumut, Kabid Keu Polda Sumut bersama para Pejabat Utama Polda Sumut lainnya serta Staf Bidkeu Polda Sumut.
Kegiatan rekonsiliasi dan penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut per 30 Juni TA. 2019 dihadiri oleh para Bendahara dan Operator sebanyak 273 orang yang terdiri dari:
a. Bendahara Pengeluaran dan Bendahara BLU: 54 orang;
b. Bendahara Penerimaan : 31 orang;
c. Operator SAIBA : 54 orang;
d. Operator SIMAK BMN : 54 orang;
e. Penyusun Calk dan Laporan Manual : 54 orang;
f. Panitia dari Bidkeu Polda Sumut : 26 orang.

Kabid Keu Polda Sumut Kombes Pol Teguh Slamet Karyono menyampaikan maksud dari kegiatan rekonsiliasi dan penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut per 30 Juni TA. 2019 tersebut untuk menyajikan laporan keuangan Polda Sumut yang benar, akuntabel, transparan dan tepat waktu.

“Kegiatan ini dihadiri. Sementara kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan opini WTP Laporan Keuangan Polri yang ke tujuh kalinya dari BPK RI,” jelas Kombes Pol Teguh Slamet Karyono .

Setelah pelaksanaan Laporan Singkat Kegiatan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut per 30 Juni 2019 oleh Ketua Panitia AKBP Juniar Simanjuntak, S.Si, M.Si dilanjutkan arahan dan pembukaan acara oleh Wakapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada Satker dan Satwil dengan nilai IKPA terbaik TW I T.A.2019.

“Sebagai bentuk aspresiasi, dilakukan pemberian hadiah dengan nilai IKPA terbaik TW I T.A.2019 dengan Juara Pertama diraih oleh Polres Madina, Juara Kedua Satker Bidkeu Polda Sumut, dan terakhir juara III diraih Satker Irwasda,” jelas Kabid Keu Polda Sumut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan arahan dan evaluasi oleh para Narasumber dan Kabid Keu Polda Sumut. (red/polda).

Bagikan berita ini