Satlantas Polsek Limo Gelar Operasi Cipta Kondisi, 50 Pengendara Motor Kena Tilang

TARGET24JAMNEWS.COM  |  DEPOK – Operasi Cipta Kondisi Satlantas Polsek Limo menjaring puluhan pengendara. Umumnya, pengendara motor melanggar dengan tidak mempunyai kelengkapan surat dan pajak kendaraan mati.

Operasi dipimpin Kanit Lantas Polsek Limo Iptu Nanang Wahyu dibantu 18 personil gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Depok. Sebanyak 50 pengendara motor kena tilang.

“Rata -rata pelanggaran yang ditilang adalah tidak memiliki sim dan pajak motor mati,” ujar Iptu Nanang, Selasa (8/1/2019).

Iptu Nanang mengatakan operasi dilakukan selain menjaga ketertiban berlalulintas, juga meminimalisir kecelakaan serta menjaga gangguan kamtibmas seperti kasus pencurian bermotor.

“Razia kita lakukan di titik-titik rawan. Selain melakukan pengecekan kelengkapan surat kendaraan juga anggota Dinas Perhubungan mengecek kendaraan mobil angkutan umum maupun mobil barang antisipasi masalah kamtibmas juga,” tambah Iptu Nanang.

Sementara itu, ada pengendara motor terus ngotot untuk tidak ditilang. Alasannya pajak mati. “Ada seorang pengendara nyebut-nyebut bahwa orang tuanya dari angkatan. Meski diminta untuk tidak ditilang, tetap kita tilang sesuai UU yang berlaku,” tutup Iptu Nanang. (RED/HUM)  

Bagikan berita ini