SATRESKRIM POLRES DAIRI AMANKAN SATU UNIT MOBIL TAK BERTUAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIDIKALANG — Satu unit mobil Colt Diesel dengan Nopol BK 9802 CF, diamankan Polres Dairi, pada hari Rabu (3/10/2018).

Informasi yang dihimpun, mobil jenis Colt diesel ini diamankankan petugas di Desa Banjar Toba Kec. Berampu Kab.Dairi, karena diduga dijadikan sebagai alat pengangkutan untuk hewan curian.

Kapolres Dairi AKBP. Erwin Wijaya Siahaan. SIK, melalui Kasat Reskrim AKP. Dolly Nelson Nainggolan SH., ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

” Ya benar, pada Rabu (3/10/2018) berawal dari informasi warga yang melihat, bahwa ada satu unit Mobil jenis Colt Diesel terberam yang telah ditinggal begitu saja oleh pemiliknya di Desa Banjar Toba Kec.Berampu Kab.Dairi,” kata Kasat, Jumat (5/10).

Lanjut Kasat, mendapat informasi tersebut, seterusnya pihak kita melalui personil Unit Resum Sat Reskrim dan Kanit Resum Ipda Sumitro Situmorang SH, bersama dengan piket SPKT, langsung turun ke TKP untuk meninjau dan mengecek lokasi yang dimaksud.

“Benar saja, sesampainya di TKP, petugas menemukan 1( satu) unit Mobil jenis Colt diesel yang telah ditinggal oleh pemiliknya, tanpa supir dan penumpang.Disamping itu petugas menemukan didalam mobil, 4 (empat) ekor kerbau, dan 1 (satu) ekor lembu,” ujar Kasat.

Selanjutnya petugas mengamankan Mobil jenis Colt diesel dengan Nopol BK 9802 CF tersebut, untuk penyelidikan lebih lanjut, dan 4 (empat) ekor kerbau dan 1(satu) ekor lembu, diserahkan dan diamankan kantor Kepala Desa Pasi, untuk dikembalikan kepada pemilik hewan ternak yang merasa kehilangan, jelas Kasat.

“Seminggu sebelumnya telah terjadi pencurian ternak kambing dan kerbau diwilayah hukum Polsek Sumbul, tepatnya di Kec.Tigabaru. Pada saat itu personil Sat Reskrim melakukan pengejaran sampai diluar wilayah Polres Dairi, namun tidak membuahkan hasil.Tapi informasi yang kita dapat dari beberapa orang warga, mengatakan bahwa mobil yang telah kita amankan sama persisnya dengan mobil pelaku pencurian yang terjadi di Kec.Tigabaru,” beber Kasat.

“Untuk pelaku pencurian spesial hewan ternak ini, pihak kita akan terus melakukan pencarian terhadap pelaku, demi kenyamanan warga yang memiliki hewan ternak,” imbuh Kasat. (TINUS).

Bagikan berita ini