Sebelum Ketemu Jokowi, Prabowo Menyurati Amien, Berikut Isinya!

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyuratinya, Jumat (12/7), isinya terkait rencana Prabowo bertemu dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi), pada Sabtu (13/7).

Amien mengatakan, hanya saja surat itu baru dibacanya pada Senin (15/7) ini. Sebab, surat tersebut dikirimkan Prabowo ke kediamannya yang berada di Gandaria, Jakarta Selatan. Sementara itu, saat surat dikirim, Amien berada di Yogyakarta.

“Jadi, saya tadi pagi datang dari Yogyakarta, kemudian langsung baca surat di meja saya dari Pak Prabowo. Surat itu tertanggal 12 Juli. Isinya lebih kurang Pak Prabowo, kemungkinan 13 Juli, jadi esok harinya, akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi,” kata Amien menjelaskan isi surat tersebut, saat ditemui di Jalan Daksa, Jakarta Selatan.

Menurut Amien, Prabowo juga memberikan alasan sehingga memutuskan bertemu dengan Jokowi. Dalam surat itu, Prabowo ingin menjaga keutuhan negara sehingga memutuskan bertemu Jokowi.

“Bagi saya Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan NKRI, keutuhan bangsa dan lain-lain,” lanjut Amien menirukan isi surat yang dituliskan Prabowo.

Amien menambahkan, Prabowo berjanji akan berjumpa dengannya setelah bertemu dengan Jokowi. Hanya saja, Amien tidak bisa memastikan lokasi pertemuannya dengan Prabowo nanti.

“Paragraf dua, katakan setelah ini setelah pertemuan saya akan ketemuan Pak Amien bisa di Jakarta, bisa terbang ke Yogyakarta,” pungkas dia. (JPNN.RED).

Bagikan berita ini