Sebelum Syukuran, Prabowo Salat Jumat di Masjid Al Azhar

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA —  Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto langsung menuju masjid untuk ibadah salat Jumat, yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 19 April 2019. 

Sekitar pukul 11.41 WIB, Prabowo yang menggunakan mobil Toyota Alphard putih dengan plat nomor B 108 PSD keluar diiringi pengawalan. 

Puluhan simpatisan yang sudah berkumpul sejak pagi tadi, langsung mengerubuti iring-iringan. Prabowo sempat membuka kaca mobilnya lalu menyapa para pendukung. Tidak lama, iring-iringan kemudian meninggalkan kediaman Prabowo. 

Prabowo melaksanakan salat jumat di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Tidak jauh dari kediamannya di Jalan Kertanegara. 

Menurut jadwal, siang ini Prabowo-Sandi dan partai koalisi akan menggelar syukuran. Pasangan ini mengklaim memenangkan Pilpres 2019. Sementara hasil hitung cepat beberapa lembaga survei mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf. 

Acara ini awalnya direncanakan digelar di Monas. Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’rif mengatakan, rencana awal tadinya sujud syukur akan digelar di Masjid Istiqlal dan diakhiri di Monas. Namun dipindahkan ke kediaman Prabowo.

“Saya infokan pada seluruh masyarakat Indonesia yang seyogyanya acara dilaksanakan di Istiqlal dan Monas. Dipindahkan ke tempat ini di rumah Pak Prabowo di Jalan Kertanegara 4,” ujar Slamet di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019.

Slamet melanjutkan, kegiatan tersebut diawali dengan Salat Jumat berjemaah di sekitar kawasan Kertanegara. Seperti di Masjid Al-Azhar ataupun Masjid di At-Taqwa yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

“Lalu kumpul di sini sampai selesai acara bada Magrib, kami baca Yasin bersama dalam rangka nisfu Syaban dan munajat doa dan selawat,” katanya. (viva/red). 

Bagikan berita ini