SELAIN KAPAL, DI DAIRI SEBUAH MINI BUS TENGGELAM DI DANAU TOBA

TARGET24JAM.COM  |  DAIRI — Selain kapal yang tenggelam di perairan Danau Toba, sebuah mobil jenis Toyota Fortuner juga dikabarkan mengalami laka lantas hingga tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6) sekira pukul 16.00 wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi dari Polres Dairi menyebutkan, laka lantas bermula mobil yang dikemudikan Lijon Lumban Raja (46), warga Cluster Harmoni, Blok HZ 16, No. 23, Bekasi, ini berpapasan dengan dua kendaraan lainnya. Dan karena terberam atau sisi jalan yang rentan longsor dan cuaca yang tidak mendukung, mobil tersebut akhirnya terperosok masuk ke perairan Danau Toba.

Foto Peter.

Kapolres Dairi, AKBP, Erwin Wijaya Siahaan, SIK., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadiannya pada hari ini Senin sekitar pukul 16.00 wib, di jalan umum Silalahi Paropo atau tepatnya pantai Situkus, Desa Paropo, kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Kejadian tersebut dilaporkan oleh Sekdes Paropo Ropen Situngkir dan pihak kita bergegas menuju TKP untuk mengamankan serta memberikan pertolongan bagi korban,” jelas Kapolres kepada www.target24jamnews.com saat dihubungi, Senin malam.

Foto Peter.

Kendaraan tersebut yakni Toyota Fortuner kata Kapolres terperosok hingga ke perairan Danau Toba.

“Karena situasi jalan yang sempit dan faktor cuaca, sang sopir terperosok hingga masuk ke perairan Danau Toba. Dan semua penumpang yang didalam mobil dalam keadaan selamat. Sedangkan ,mobil tersebut hingga saat ini kita evakuasi,” pungkas Kapolres.

Para penumpang yang dinyatakan selamat yakni, Armina Tampubolon (45), Daniel Hamonangan Lumban Raja (19), Denise Lumban Raja (16), Dileontua Lumban Raja (11), Hotbin Lumban Raja (42). (RED/PTR). 

Bagikan berita ini