Sempat Viral Dimedsos Kiki Memberi Mahar,Polsek Percut Sei Tuan Bantah Tudingan Tersebut.

Foto HB orangtua Kiki (Kiri) bersama Kiki Wahyu Simanjuntak (Kanan)

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Video Kiki Wahyu Simanjuntak yang sempat viral dan menghebohkan dunia maya dan awak media berdurasi 2 menit tentang pengakuan tersangka Kiki Wahyu Simanjuntak yang terkesan mencoreng nama Polsek Percut Sei tuan, akhirnya mendapat kecerahan dari pihak orangtuanya, Kiki Hb sekaligus Kiki Simanjuntak menyampaikan permohonan maaf. Ia mengaku melakukan itu saat sedang mabuk tuak.

Dari keterangan isi video berdurasi 2 menit 20 detik itu, Kiki mengaku direkam temannya di salah satu rumah di Jalan Perjuangan.

“Saat itu aku dalam keadaan mabuk tuak dan video itu direkam lalu diunggah ke medsos tanpa seijin aku bang”,ucap Kiki.

Didampingin orang tuanya, HB Simanjuntak, Kiki mengatakan tidak pernah dimintai sejumlah uang oleh petugas Polsek Percut Sei Tuan untuk membebaskannya. Ia dilepas karena memang tidak terbukti memiliki narkoba sebagaimana diberitakan dan viral di medsos.

Sementara itu HB Simanjuntak selaku orangtuanya membantah video itu. Ia menegaskan tidak ada mengeluarkan uang satu rupiah pun dalam kasus anaknya. Sebab anaknya memang tidak terbukti memiliki narkoba. Kiki hanya diamankan karena dirinya dalam keadaan mabuk tuak.

“Memang ada anak aku sempat diamankan Polsek Percut Sei Tuan, karena mabuk-mabukan, dan saat itu cuma dilakukan pembinaan saja, dengan memanggil saya selaku orang tua. Tidak benar kalau anak aku ditangkap karena narkoba dan bisa keluar karena 86 sama Polisi,” katanya.

Kemudian, Karena tak terbukti sehingga Kiki dipulangkan. “Jadi tak benar soal pemberitaan di media kalau kami dimintai uang agar anak kami dibebaskan dalam kasus narkoba”, tegas HB Simanjuntak.

Ia kembali menegaskan tidak ada memberi imbalan sepeserpun di Polsek Percut Sei Tuan. Karenanya ia juga minta maaf kepada Kapolsek Percut Sei Tuan atas semua kejadian ini. “Saya yang harusnya berterima kasih, kepada Polsek Percut Sei Tuan karenkan, coba saat itu tatak diamankan polisi, kan bisa saja kejadianya lain,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh teman lamanya sewaktu kerja di Lantas Polsek Percut Sei Tuan berinisial “P” mengatakan disaat kiki mabuk selalu rusuh dan ngelantur.

“Kami sudah tau sifat kiki bang, kalau sudah mabuk selalu kurang sehat pikirannya dan ngelantur kalau ngomong, kalau orang yang gak tau pasti betumbuk aja bawaannya sama dia, tapi kalau yang sudah kenal sudah hal yang biasa.maklumlah bang namanya juga orang mabuk, Sikap bodoh dan sifat diluar akal sehat selalu terganggu”, aku P kepada wartawan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan melalui Panit I Reskrim IPDA Jaya Syahputra saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (11/06/2020) mengatakan semua divideo tersebut tidak benar.

” Sudah dijawab oleh Kiki itu tidak benar, dan dikuatkan oleh pernyataan orangtuanya”, ucap Jaya kepada awak media.(Rafli)

Bagikan berita ini