SEORANG OKNUM PAMEN BAWA SABU, DIAMANKAN DI BANDARA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Penumpang Lion Air JT -722 berinisial Har (43) yang diamankan oleh petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada Sabtu (28/7) kemarin merupakan oknum Polisi.

Petugas Avsec mendapati serbuk putih yang diduga narkotika jenis Sabu seberat kurang lebih 23,8 gram dari saku celana oknum perwira menengah polisi itu.

Informasi yang dihimpun, Har diketahui merupakan anggota Polri yang masih aktif dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Ia menjabat di Kalimantan Barat.

Sedianya Har akan berangkat ke Kendari. Sebelumnya ia terbang dari Bandara Djuanda, Surabaya dan transit di Bandara Soetta.

Namun, pada saat melalui pemeriksaan (body search) oleh Avsec di Security Check Point (SCP) 2 Terminal 1A, petugas menemukan 1 bungkus plastik kecil yang berisikan serbuk putih yang diduga narkoba jenis Sabu yang tersimpan di saku celana bagian belakang.

Foto Peter.

Ketika dikonfirmasi, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Febri Toga Simatupang membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar (seorang penumpang) diamankan oleh Avsec,” kata Febri kepada tangerangonline.id, Minggu (29/7/2018).

Petugas kemudian menyerahkan penumpang tersebut bersama barang bukti ke Polresta Bandara Soetta untuk diproses lebih lanjut. (Rmt/Red).

Bagikan berita ini