Seorang Remaja Di Amankan Polisi Akibat Mencuri Telepon Genggam

MEDAN-Remaja ‎berinisial RD (15) ‎warga Jalan Serasi Kecamatan Medan Denai dipergoki warga mencuri telepon genggam milik Suci (30). Tersangka nyaris saja saja babak belur diamuk warga bila tidak diamankan petugas Polsek Medan Area yang saat itu sedang melakukan patroli rutin.

Usai diamankan, tersangka diboyong ke Mapolsek Medan Area untuk dijebloskan ke dalam sel sementara.Jumat (4/5/2018) sore.

Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang melalui Kanit Reskrim Iptu P Hutagaol mengatakan, mengatakan, pelaku kepergok oleh korban saat diam-diam masuk ke dalam rumah korban dan mencuri telepon genggam.

“Pelaku masuk rumah korban dengan cara mengendap-endap dan langsung mengambil telepon genggam yang diletak korban di meja ruang tamu. Namun aksinya cepat diketahui koban dan pelaku langsung kabur,” katanya.

Tak ingin pelaku kabur begitu saja, korban mencari pelaku.Di tengah jalan, korban melihat pelaku yang saat itu hendak masuk ke warung. Spontan korban berteriak maling. Ketika hendak kabur, pelaku tak berkutik ketika ditangkap warga.

“Beruntung petugas melihat pelaku yang akan diamuk massa, dan cepat menyelamatkan dirinya. Jika tidak, pelaku mungkin babak belur. Saat diamankan, barang bukti tidak ada di tangan pelaku. HP korban sudah dijual pelaku,” jelasnya.

Sementara, telepon genggam korban dijual pelaku Rp500 ribu. Uangnya untuk kebutuhan hidupnya. Atas perbuatannya, pelaku mendekam dalam tahanan. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima  tahun penjara. (Jgw)

Bagikan berita ini