Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMK NEGERI 14 MEDAN Berlangsung Hikmat

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Rotasi kepemimpinan sebuah institusi sekolah, merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk terus melakukan peningkatan kualitas proses belajar mengajar dan melakukan penguatan yang handal di sekolah tersebut.

Semua yang dipilih untuk menjadi Kepala Sekolah di lingkungan Pendidikan, haruslah berdasarkan penilaian yang dilakukan dengan transparan dan profesional. Seorang Kepala Sekolah dipilih, dituntut agar bisa terus berupaya untuk dapat menciptakan kondisi dan memberikan kinerja yang baik untuk dapat lebih meningkatkan nama baik dan kesuksesan yang selama ini pernah diraih oleh sekolah tersebut.

Seperti itulah hal yang saat ini sedang dilakukan oleh SMK Negeri 14 Medan, yang berlokasi di Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, dimana pada hari ini  di ruang aula SMK Negeri 14 Medan telah melakukan acara pisah sambut Kepala Sekolah dari Kepala Sekolah yang sebelumnya Bapak Yusdiantoro, S.Pd dan diserahterimakan kepada Ibu Nurlela, S.Pd selaku PLT Kepala Sekolah yang baru. Rabu (30/10/19).

Acara tersebut diawali dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Medan dari Kepala Sekolah sebelumnya kepada PLT Kepala Sekolah baru yang disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan Drs. R. Zuhri Bintang, M.AP, Ketua MKKS SMK Kota Medan, Kepala Sekolah SMK Negeri Sekota Medan, Kepala Sekolah SMK yang saat ini bernaung dalam rayon SMK Negeri 14 Medan, Dewan Komite Sekolah beserta seluruh dewan guru, staff pegawai dan tata usaha SMK Negeri 14 Medan.

Dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Medan yang lama Yusdiantoro, S.Pd menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang pada saat ini diwakili oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan atas kepercayaan serta amanah yang selama ini telah diberikan kepadanya untuk dapat memimpinSMK Negeri 14 Medan yang saya cintai ini.

”Terimakasih saya sampaikan juga kepada seluruh teman-teman Kepala Sekolah SMK Negeri sekota Medan atas kerjasama yang baik yang tercipta diantara kita selama ini. Terimakasih yang terdalam juga saya sampaikan kepada Bapak Ketua MKKS SMK Kota Medan atas wejangan dan arahan-arahan yang positif yang diberikan kepada saya dalam menciptakan sekolah yang baik di lingkungan tempat saya berada selama ini.”ujarnya

“Tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMK Negeri 14 Medan yang sangat saya cintai atas bantuan serta kerjasama yang baik yang sudah saya dapatkan selama kurang lebih 2 tahun 9 bulan ini, sehingga pembangunan sumber daya manusia yang ada di sekolah ini dapat berjalan dengan baik, sehingga hal itu telah menjadikansekolah inidapat sejajar dengan sekolah-sekolah negeri lainnya yang ada di Sumatera Utara. Terakhir saya juga tidak lupa pula mengucapkan selamat datang kepada Ibu Nurlela S.Pd, selaku PLT Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Medan yang baru, saya berharap dengan kedatangan Ibu, sekolah ini dapat lebih baik dan dapat lebih berkembang lagi dihari-hari yang akan datang.” Ucap Yusdiantoro mengakhiri.

Selanjutnya PLT Kepala SMK Negeri 14 Medan yang baru Nurlela, S.Pd dalam sambutannyamenyampaikan banyak terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Medan Selatan atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya untuk dapat berada ditempat yang baru sekaligus telah dipercayakan dalam memimpin tempat ini. Selanjutnya dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu Kepala SMK Negeri se kota Medan yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada hari ini.

“Terakhir saya sangat berharap kepada seluruh keluarga besar SMK Negei 14 Medan, agar dapat bergandengan tangan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sehingga setiap program dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di sekolah ini dapat berjalan dengan baik”. Ujarnya.

Sementara itu pada saat yang bersamaan pula, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan Drs. R. Zuhri Bintang, M.AP menyampaikan pesan penting yang perlu untuk diketahui bersama, bahwa Kepala Sekolah SMK Negeri 14 yang lama berhenti bukanlah karena diberhentikan melainkan beliau berhenti menjabat atas dasar pertimbangan sendiri, sehingga dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara perlu menindaklanjuti hal itu dengan mengangkat pimpinan yang baru yang bersifat sementara untuk dapat memimpin sekolah ini, sehingga lembaga ini dapat berjalan dengan efektif. Selanjutnya untuk kedepanpimpinan yang bertugas saat ini nantinya akan kami tinjau ulang kembali pakah beliau nantinya layak untuk didefenitifkan, dipindahkan atau tidak tertutup kemungkinan beliau juga dapat dikembalikan ketempat tugas semula.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh teman-teman kepala sekolah beserta ketua MKKS untuk dapat memberikan dukungan serta kerjasama yang baik kepada beliau sehingga beliau dapat bekerja dengan baik. Tak lupa saya juga sangat mengharapkan kepada Bapak/Ibu guru, staff pegawai dan tata usaha yang ada di SMK Negeri 14 Medan ini agar dapat memberikan dukungan yang penuh semangat kepada pimpinan Bapak/Ibu yang baru saat ini, karena keberhasilan beliau adalah keberhasilan Bapak/Ibu semua”. Ucap Zuhri.

Acara pisah sambut Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Medan, di akhiri dengan doa dan berphoto bersama kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama di ruang Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Medan. (SS)

 

Bagikan berita ini