Setelah 56 Tahun Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Asean Games ke-18

TARGET24JAM |SIMALUNGUN – Terulang kembali setelah 56 tahun, Indonesia kembali menjadi Tuan Rumah Asean Games ke-18. Setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada tahun 1962.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Tiketing Asian Games Sarman Simanjorang setelah tiba di Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (31/7/2018) sekira pukul 22.30 WIB.

“Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah,pada tahun 1962. Dan pada tahun ini (2018) kita kembali menjadi Tuan Rumah Asean Games, juga menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Simalungun. Dimana pertama kalinya Obor Asean Games bermalam di Parapat”

Sarman juga berharap agar ini menjadi momentum untuk bangkitnya wisata di Simalungun, khususnya Parapat. “Ini momentum yang sangat bagus bagi masyarakat di parapat,agar bisa bangkit dari sisi wisata dan ini akan sangat bermanfaat bagi perekonomian yang nantinya bisa dirasakan”jelasnya.

Penyulutan obor yang dilakukan di depan Pesanggrahan Bung Karno, turut di hadiri oleh Wakil Bupati Simalungun,Amran Sinaga yang didampingi Sekda Kabupaten Simalungun, Gideon Purba.

Pada kesempatan itu, Amran Sinaga menyambut gembira akan tiba Obor Asean Games tersebut dan juga bermalam di Pesanggrahan Bung Karno. “Kita sambut gembira,karena ini merupakan momentum dan sejarah baru bagi masyarakat kabupaten Simalungun. Dimana nanti Parapat akan semakin dikenal banyak orang”ungkapnya

Tak sampai disitu, Amran juga mengatakan bahwa acara yang akan dilaksanakan besok (01/8/2018) akan dihadiri 7000 massa. ” Untuk memeriahkan acara besok,akan ada 7000 massa yang akan turut hadir karena ini merupakan momentum bersejarah” jelasnya. (Dho)

Bagikan berita ini