SI JAGO MERAH BUBARKAN NATAL MARGA DI PAGAR JATI

TARGET24JAMNEWS.COM || LUBUK PAKAM – Perayaan Natal Marga Siburian Sektor 2 Bubar di amuk si jago merah. Kebakaran terjadi di Dusun III  desa Pagar Jati Kecamatan Lubuj Pakam. Sabtu (7/12/2019).

Tiga unit rumah bertingkat lantai papan milik Alden Sihombing, Buha Sihombing dan Nelson Sihite di Dusun III Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang ludes terbakar, Sabtu (7/12/2019) sekira pukul 14.00 wib. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tapi kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Bahkan perayaan Natal marga Siburian sektor 2 yang sedang berlangsung didepan rumah yang terbakar terpaksa bubar.

Informasi dihimpun dilokasi kebakaran, sebelumnya puluhan warga sedang mengikuti acara perayaan Natal marga Siburian Sektor 2 dan duduk dibawah tenda atau teratak yang ada didepan rumah Alden Sihombing. Saat warga tekun mendengarkan khotbah, suara ledakan tèrdengar dari salah satu rumah dan api langsung membesar. Warga masuk kedalam rumah Nelson Sihite dan menyelamatkan Oppung Lino boru Sihombing (86) dari dalam rumah. Belum diketahui secara pastikan sumber api, apakah berasal dari tabung gas yang meledak atau dari korsleting arus listrik

Kehebohan pun terjadi. Warga yang sedang mengikuti acara Natal membubarkan diri dan berlarian menyelamatkan diri. Tenda atau teratak pun langsung dirubuhkan. Dengan cepat api merembet ke rumah lain. Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan ala kadarnya. 30 menit kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi namun saat api akan dipadamkan justru kran bermasalah.

Tak berapa lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran salah satu dari Pemkab Serdang Bedagai tiba dilokasi kebakaran dan berupaya memadamkan api. Petugas Polsek Lubuk Pakam terpaksa berjibaku mengatur lalu lintas karena warga kian ramai berkerumun di jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan. Selama pemadam kebakaran memadamkan api, warga sekitar membantu keluarga Robet Silitonga yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang terbakar untuk mengeluarkan harta benda. Sejam lebih api berhasil dipadamkan.

Kepala Desa Pagar Jati, Erlianto, saat dikonfirmasi dilokasi kebakaran menyebutkan setelah mendapat telfon ada kebakaran, Erlianto langsung telfon pemadam kebakaran dan ternyata yang masuk cuma dua mobil sehingga minta bantuan pemadam kebakaran dari Kabupaten Serdang Bedagai satu unit mobil Pemadam kebakaran. “Kita belum tahu asal api. Ada informasi Awalnya dari tabung gas yang meledak. Harta benda ludes. Pihak desa akan memberikan bantuan,” sebutnya. (Gun).

Bagikan berita ini