Simpan Shabu,Hendi Dibekuk Tim Reskrim Polsek Kutalimbaru

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Tim unit Reskrim Polsek Kutalimbaru, bekuk pelaku  atas nama  Hendi Irawan (20) karena iya kedapatan menyimpan narkotika jenis shabu, pada hari Sabtu (1/2/2020) yang lalu.

Tersangka hendi Irawan yang tinggal di Dusun III Desa Telaga Sari Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli serdang dia ditangkap di Dusun I Gang Kesehatan, Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru.

Dari tersangka ini  Hendi irawan kepolisian kutalimbaru berhasil menyita barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak satu klip plastik kecil bening seberat 0,19 gram.kata polsek kutalimbaru AKP B Sitanggang melalaui kanit reskrim Iptu Riswan Ginting SH, kepada wartawan rabu (5/2/2020).

Dikatakan Kanit Reskrim iptu Riswan Ginting  tersangka ini ditangkap setelah petugas kepolisin kutalimbaru dan menerima informasi dari warga masyarakat desa bahwa di sekitar Dusun I Gang Kesehatan Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru, sering terjadi peredaran narkotika jenis sabu tersebut.

Dan berdasarkan informasi itu, kemudian petugas Unit Reskrim kutalimbaru dan melakukan penyelidikan di lokasi tersebut Pada saat itu dan melakukan penyelidikan, petugas kepolisin dan melihat tersangka sedang di luar rumah kosong tidak mau buruannya kabur, petugas kepolisin kutalimbaru dan langsung menangkap tersangka, kata kanit reskrim Iptu Riswan.

Pada saat dilakukan dan penggeledahan, skata Kanit reskrim, dari tangan sebelah kanan tersangka ini ditemukan satu paket shabu yang baru dibeli dari Batik seharga Rp.80.000 kemudian dan melarikan diri .

Dan selanjutnya, pelaku ini dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Kutalimbaru guna dan proses sidik selanjutnya.

Dan atas perbuatannya, tersangka ini dipersangkakan dan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 112 juncto Pasal 114 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang peredaran narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun  penjara kata kanit reskrim Iptu Riswan Ginting SH.(Hasi)

Bagikan berita ini