Simulasi Sat Sabhara Polresta Deli Serdang

Foto Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Sudirman


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Guna Meningkatkan kemampuan teknis kepolisian personilnya, Sat Sabhara Polresta Deli Serdang laksanakan pelatihan simulasi Penggunaan Kekuatan Kepolisian sesuai Perkap 01 thn 2009 , Sabtu (22/02/2020) pkl 10.00 wib.

Usai Pelaksanaan Apel pagi rutin dan Senam Pagi Bersama, Personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang mendapatkan arahan dan pelatihan langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang, Kompol Sudirman.

Adapun arahan yang disampaikan oleh Kasat Sabhara kepada anggotanya kali ini ialah mengenai Simulasi Penggunaan Kekuatan Kepolisian sesuai Perkap 01 thn 2009 tentang penggunaan Kekuatan dalam tindakan Kepolisian.

Tak sekedar arahan, Kasat Sabhara Kompol Sudirman turut mempraktekkan tata cara ataupun tindakan yang harus diambil apabila disuatu kejadian menemukan masyarakat yang melakukan perlawanan dengan menyerang Petugas.

Dikatakan, penguasaan tata cara bertindak dilapangan menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi di manapun posisinya ditugaskan. ”Sudah kewajibannya para anggota untuk menguasai SOP yang berlaku Karena inilah yang akan diterapkan saat melaksanakan tugas di lapangan,” terangnya.

“Dengan bekal wawasan dan kemampuan yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri dalam diri anggota polisi saat berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan khususnya saat membahayakan keamananan petugas. Ini semua tujuannya demi mewujudkan ketertiban masyarakat.” Pungkas Kompol Sudirman. (Pay).

Bagikan berita ini