SMP Negeri 1 Patumbak Area Bebas Asap Rokok dan Narkoba

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – SMP Negeri 1Patumbak Kabupaten Deliserdang merupakan kawasan atau area yang bebas asap rokok dan narkoba.

Dari hasil pantauan Wartawan Target 24jam, Jumat (20/9-19), para guru dan tamu dilarang keras merokok selama masih di lingkungan sekolah peraih Adiwiyata tingkat provinsi ini.

Tidak cuma bebas asap rokok, lingkungan ini pun terlihat sangat terurus, sehingga pantas meraih Adiwiyata tingkat nasional sekalipun.

Sekolah yang hanya berjarak lebih kurang 1 KM dari kantor Camat dan Korcam Disdikpora Patumbak ini pun di sekitar pekarangannya terlihat banyak dtanami dengan aneka ragam bebungaan yang sangat indah dipandang mata.

Sejumlah siswa mengatakan mereka sangat senang dan bahagia bisa sekolah di SMP Negeri 1 Patumbak, sekaligus merasa bangga terhadap semua guru terkhusus kepada kepala sekolah yang telah banyak berbuat untuk kemajuan sekolah.

” Kami doakan semoga ibu ibu, bapak bapak guru kami semua khususnya kepala sekolah kami, ibu agar tetap sehat wali Afiat dan sukses selalu,” ujar salah seorang siswa yang diamini beberapa siswa lainnya.

Wakil Kepala sekolah, Karo Karo menyebutkan, lingkungan sekolah perlu  selalu dijaga kebersihannya agar sehat dan memberikan kenyamanan.

Sementara itu selumnya, Drs Johannes Marbun dan Drs Poster Manalu, M.Pd dari Lembaga Pemantau Pendidikan Nasional cabang Sumatera Utara mengusulkan kepada Gubernur dan Walikota/Bupati agar memberikan apresiasi kepada kepala sekolah uang dianggap sukses dalam menjalankan tugasnya.

” Menurut kami apresiasi terhadap Kepala sekolah berprestasi penting agar memotivasi yang lainnya,” kata Johannes dan Maju Manalu.

Sebaliknya, lanjut keduanya, bagi guru dan kepala sekolah yang gagal  juga perlu dievaluasi dan jika perlu dicopot.

” Karena masih banyak kok yang mau bekerja dengan baik,” tegas keduanya. (Mn)

Bagikan berita ini