Soal Diduga Jenazah Hilang, Rumah Sakit Murni Teguh Buang Badan Ke Gugus Tugas Covid 19 Sumut.

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN –Rumah Sakit Murni Teguh, Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur sontak mendadak heboh. Pasalnya, Ratusan Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Batak Bersatu bersama Keluarga Almarhum Ruslan Simanjuntak (50) Warga Percut Sei Tuan melakukan aksi didepan Rumah Sakit Murni teguh menuntut supaya dikembalikannya Jenazah Ruslan kekeluarga yang tidak tahu posisi dikebumikannya. Sabtu (06/06/2020) Siang.

Pantauan wartawan dilokasi menyebutkan, kedatangan Pemuda Batak Bersatu dan keluarga Almarhum Ruslan bertujuan untuk mengetahui keberadaan Jenazah saat ini yang dikebumikan pihak Rumah Sakit Murni Teguh secara diam-diam tanpa memberitahukan keluarga. Namun, Setelah Pihak Pemuda Batak Bersatu bersama Keluarga Almarhum mengkonfirmasi ke Pihak rumah sakit berbelit dan tak kunjung ada kejelasan.

“Kami sudah kedalam dan mengkonfirmasi keberadaan Jenazah Almarhum, namun berbelit-belit tak masuk akal, untuk itu bila kedatangan dan tuntutan tidak ditanggapi, kami akan membuat laporan dan mensomasi Rumah Sakit Murni Teguh”, ucap Doli selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu.

Selanjutnya, pihak keluarga Almarhum juga mengatakan, “Kami tidak menuntut apa-apa, Hanya kembalikan saja Jenazah orangtua kami.orangtua kami sakit Kanker otak, bukan terkena penyakit Covid 19″,aku salah keluarga Almarhum Ruslan Simanjuntak.

Pihak Rumah Sakit Murni Teguh saat dikonfirmasi wartawan langsung seolah membuang badan ke Gugus tugas Sumut mengatakan, Pasien Almarhum Ruslan Simanjuntak bukan hanya terkena Kanker otak saja, namun juga Positif Covid 19 dan masuk dalam PDP pasien covid 19.

” Kami pihak rumah sakit sudah memberitahukan kepada pihak keluarga, namun tak Satu pun keluarga datang, dan hal ini sudah kami laporkan ke Gugus Tugas Sumut dengan pengerjaan pemakaman sesuai prosedur standar penanganan pasien Covid 19. Soal pemakamannya langsung di Jemput Satgas Gugus Tugas Covid 19 Sumut dan dimakamkan di Simalingkar B. Kalau soal pemindahan jenazah bukan dari kami ijinnya, namun dari Gugus Tugas covid19 dan Kemenkes”, ungkap Dr Herman Selaku perwakilan Rumah Sakit Murni Teguh.

Ditambahkan Dr herman, Pasien Almarhum Ruslan Simanjuntak Positif Covid19, berdasarkan diagnosa Dokter yang menanganinya, bukan dari hasil tes Lab.(Rafli)

Bagikan berita ini