TABRAK TUNGGUL KAYU SPEEDBOAT ROMBONGAN KAPOLRES LABUHAN BATU TENGGELAM

LABUHAN BATU-Kapal cepat berpenumpang rombongan Polres Labuhanbatu tenggelam, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 15.30 WIB. di antara perairan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, dan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah.

Pukul 13.30 WIB rombongan Kapolres Labuhanbatu menghadiri undangan pernikahan anak bupati Labuhanbatu, menaiki kapal cepat Polair dari Dermaga Tanjung Sarang Elang menuju Sungai Sanggul Kecamatan Panai Hilir.Acara selesai pukul 15.30 WIB dan rombongan kembali menuju Dermaga Tanjung Sarang.

Setelah perjalanan kurag lebih 4,5 km dari Tangkapan Gudang Belacan perjalanan, speedboat polair yang ditumpangi rombongan tenggelam bersamaan dengan air pasang.Seluruh penumpang panik dan melompat ke sungai.Speedboat Polair diduga menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tenggelam bersama air pasang.

Namun, naas bagi Wakapolres Kompol Andi Chandra,Beliau  tidak ikut melompat keluar dan tenggelam bersama kapal.

Kapal yang berpenumpang 7 personel Polri termasuk di dalamnya Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Labuhan Batu.

Saat ini 6 personel berhasil diselamatkan nelayan termasuk Kapolres, namun Wakapolres Kompol Andi Chandra masih belum ditemukan.

Mendapat informasi tersebut dengan sigap Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw langsung memerintahkan Wakapolda Sumut, Karoops Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut serta Kasat Polairud untuk melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama masyarakat dan sejumlah nelayan untuk berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhanbatu.(Hry)

 

Bagikan berita ini