Tanggul Jebol : Bupati Batu Bara Perintahkan Kadis PUPR Segera Melakukan Pembentengan Normalisasi

Foto Tanggul yang Jebol.

TARGET24JAMNEWS.COM || BATU BARA – Tanggul Sungai Jebol di Dusun Merbau Desa Karang Baru Kecamatan Datok Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, ” Bupati Batu Bara di Dampingi Kadis PUPR Batu Bara Tinjau Langsung ke Lokasi Tanggul. Pasalnya Tangul Sungai yang Jebol Akibat Debit Air yang Tinggi, Senin (15/6/2020).

Turut hadir Camat Datuk Tanah Datar, kepala desa, dan gabungan kelompok tani beserta masyarakat ikut meninjau tanggul sungai yang jebol akibat debet air yang terlalu tinggi.

Panut warga desa Karang baru bermohon agar kiranya dapat melakukan pembentengan dan normalisasi sungai, karena sungai ini sudah semakin dangkal dan akibat dari jebolnya benteng ini mengakibatkan terendamnya persawahan sekitar desa karang baru,” imbaunya panut kepada Bupati Batu Bara

Sementara itu, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M.Ap mengatakan, jebolnya tanggul ini mengakibatkan beberapa areal persawahan penduduk terendam air dari aliran sungai karang baru.

Hal ini berdampak kepada tiga desa yaitu desa karang baru, binjai baru dan sei muka yang luasnya kurang lebih sekitar 148 Ha, untuk itu bupati batu bara telah memerintahkan Kadis PUPR untuk segera melakukan normalisasi dan peninggian tanggul. Semoga segera terealisasi,”jelasnyan ( Sultan )

Bagikan berita ini