TEMUAN TENGKORAK MANUSIA GEGERKAN WARGA SEI BINGAI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BINJAI — Penemuan tengkorak manusia gegerkan warga Dusun Sei Bingai Desa Pamah Simelir Kab.Langkat, Jumat (27/7).

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian, menyebutkan bahwa tengkorak manusia  ini pertama kali ditemukan oleh Kawar Sitepu (32) warga Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Kab. Langkat,Minggu (22/07/2018) sekira pukul 17.00 wib, saat melintas dilokasi sepulang dari ibadah di Desa Paribun Toba, Kab.Simalungun menuju rumahnya.

Ketika dia berhenti membuang air kecil tak disengaja dia melihat tumpukan tulang belulang diperkiran tengkorak manusia.

Temuanya ini kemudian diberitahukannya kepada temannya satu kampung Meja Sembiring (41) dan mamak Pagung seterusnya kepada kepala dusun pamah Desa Semelir Sastra Janes Tarigan.

Selanjutnya melaporkannya kepada Sekdes an.Imran Tarigan.Kemudian oleh Sekdes bersama warga mendatangi lokasi penemuan itu untuk mengecek serta memastikan kebenaran berita itu,ternyata benar ada tengkorak dan tulang belulang manusia.

Seterusnya Sekdes  Imran Tarigan melaporkannya ke Polsek Bingai,Kamis, 26/07/2018 sekira pukul 09.00 wib bersama warga atas temuan itu.

Menerima laporan tersebut Kapolsek Bingai AKP Yusril Irwanto langsung memerintahkan Kasat Reskrim Ipda Pion Ginting,Kanit Pidum dan menghubungin unit identifikasi Polres Binjai Kanit Jantaras Ipda Rodeatur Purba untuk bersama sama mendatangi lokasi penemuan tengkorak manusia tersebut.

“Dari hasil rangkaian penyelidikan dan olah tkp polisi menemukan baju kaos warna putih,tengkorak dan tulang belulang yang dipastikan tengkorak manusia,” kata AKP Lengkap Sembiring, Kasubbag Humas Polres Binjai.

Setelah olah tkp petugas mengumpulkan tengkorak dan tulang belulang kedalam plastik dan kaos warna putih,untuk dibawa ke Polsek Bingai, selanjutnya mencatat saksi saksi, dan mengirim barang bukti ke Labfor.

“Sampai saat ini identitas dari tengkorak manusia ini belum ditemukan,dan ketika ditanya warga disana mereka tidak ada kehilangan anggota keluarga,” pungkas AKP Lengkap Sembiring.(TINUS).

Bagikan berita ini