Terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Amien Rais penuhi panggilan Polda Metro Jaya

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). Dia tidak merinci apa saja yang ditanyakan polisi. Tetapi, dia bercerita sempat diperiksa oleh dokter di tengah-tengah pemeriksaan.

Saat diperiksa, seorang dokter itu mengukur tekanan darah Amien. Dari sanalah didapati jika tekanan darah Amien adalah 120/80.

“Hari ini setelah makan, ada dokter lewat, eh pak dokter, pak ukur pak tensi saya, berapa? 120-80, jadi sehat walafiat, boleh makan tongseng dan sate. Udah gitu saja,” ujarnya usai diperiksa.

Amien mengaku pemeriksaan yang berlangsung selama kurang lebih enam jam dihabiskan dengan makan-makan.

“Memang ini enam jam tapi sebetulnya, yang separo itu untuk makan, salat dan ngobrol ke sana kemari. Jadi itu demikian smooth, bagus dan pertanyaannya itu straight. Tidak muter-muter apalagi jebak. Terima kasih sekali,” ucapnya.

“Jadi ingin tahu, siang tadi makan gudeg, ayam kampung, kemudian ditantang bawa nasi jamblang, juga masih ada, nasi timbel ya. Tapi kalau terlalu banyak, tidak bagus ya,” tuturnya kemudian.

Amien mengatakan mendapat 30 pertanyaan dari penyidik. Namun untuk rincinya dia enggan menjelaskan.

“Tiga puluh persis, tanya penyidik,” kata Amien.

Tak berapa lama Amien pun berjalan dengan dikawal oleh kuasa hukum. Terlihat juga Tasniem Rais yang mendampinginya selama pemeriksaan.

Pantauan wartawan, sama seperti halnya saat Amien datang untuk diperiksa, situasi sempat tak terkendali. Teriakan Allahu Akbar juga sempat diteriakkan oleh pendukung Amien.

Mobil hitam milik Amien pun telah menunggunya. Setelah Amien masuk, mobil bergegas pergi meninggalkan Polda Metro Jaya. (cnn/red).

Bagikan berita ini