TERKAIT PEMBERITAAN, POLRESTA DELI SERDANG MINTA ISTRI ANGGOTA DEWAN E SINABARIBA AJUKAN HAK JAWAB


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Dua wartawan yang dilaporkan terkait pemberitaan mendatangi penyidik unit IV Polresta Deli Serdang, Jumat (6/12/2019) siang. Kedua wartawan yang mendatangi penyidik itu adalah Hulman Situmorang dan Fani Ardana.

Kedua wartawan ini dilaporkan oleh E Sinabariba isteri Bongotan Siburian karena memberitakan isteri Bongotan Siburian jatuh tersungkur usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Deli Serdang pada 14 Oktober 2019 lalu.

Kepada Hulman Situmorang, Fani Ardana didampingi saksi Batara Tampubolon dan Yan Febri, penyidik yang menangani laporan konseling Bripka Nunung Susilo menyebutkan jika E Sinabariba isteri Bongotan Siburian sudah mendatangi penyidik pada Kamis (5/12/2019). Penyidik sudah memberitahukan Kepada E. Sinabariba agar membuat hak jawab kekantor redaksi masing-masing karena sengketa pemberitaan.

Bripka Nunung Susilo membenarkan sudah konsultasi dengan ahli dewan pers Roni Simon di Medan dan menyarankan agar si pelapor E Sinabariba membuat hak jawab ke redaksi dan ke dewan pers serta pihak kepolisian juga disarankan kordinasi dengan menyurati dewan pers terkait sengketa pemberitaan itu. “Surat sudah kita kirim ke dewan pers di Jakarta dan sebelumnya kita sudah kordinasi dengan ahli dewan pers di Medan,” sebut Nunung Susilo sambil menunjukkan foto copy sertifikat ahli dewan pers Roni Simon tahun 2010 yang ditandatangani Ketua Dewan Pers, Bagir Manan.

Mendapat informasi dari penyidik yang menangani laporan bersifat konseling itu, wartawan pun mengkonfirmasikan kepada Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang AKP Raffles Langgak Putra SIk. Perwira jebolan Akpol berpangkat tiga balok emas dipundak itu menyebutkan jika ahli dewan pers Roni Simon masih secara lisan menyampaikan agar pelapor membuat hak jawab. “Kalau pernyataan resmi secara tertulis belum ada. Kita sudah mengirimkan surat ke Dewan Pers di Jakarta sepekan lalu namun sampai sejauh ini belum ada jawaban dari dewan pers di Jakarta,” pungkasnya. (Gun)

Bagikan berita ini