Ternyata Danau Toba Masih Favorit Bagi Pelancong Luar Daerah

TARGET24JAM.COM  |  MEDAN — Danau Toba adalah salah satu landmark Pulau Sumatera. Keindahan yang luar biasa menjadikan danau vulkanik terbesar di dunia ini menjadi tujuan wisata terbaik di Sumatera Utara. Bagi Anda yang ingin menjajal traveling ke Pulau Sumatera, tentu mengunjungi danau ini harus jadi agenda wajibnya.Wisata Danau Toba sebenarnya berada di tujuh kabupaten di Sumatera Utara. Pasalnya, panjang danau ini sendiri mencapai 100 kilometer dengan lebar kurang lebih 30 kilometer. Wilayah yang jadi lokasi Danau Toba yaitu mulai dari Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tanah Karo, hingga Dairi.

Bagi salah seorang pelancong antar daerah, Muhammad Sandiko (17) berpendapat bahwa berwisata ke Danau Toba adalah terfavorit. Menurut pelajar ini, Danau Toba memiliki keindahan tersendiri dan panorama alamnya mampu memukau bagi yang meliriknya.

Hasil gambar untuk danau toba pulau samosir

“Soal panorama alam, tentu keindahan Danau Toba tak perlu dipertanyakan lagi. Tak salah jika Danau Toba dijadikan destinasi favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Saat singgah di Pulau Samosir, saya mampir ke Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Saya melihat banyak sekali turis berdatangan dari segala penjuru daerah di Indonesia,” ujar pria kelahiran Riau 4 April 2001 ini, Selasa (17/7/2019).

Sandiko berharap agar pemerintah juga memperhatikan objek wisata Danau Toba tetap dilestarikan.

“Untuk membuat pengunjung terhibur hendaknya pemerintah selalu melakukan aksi karnaval budaya atau pesta adat istiadat untuk perkenalan wisata Danau Toba dan budayanya,” pungkas Diko. (red/tinus).

Bagikan berita ini