dilihat 58 kali

Tiba Dari Batam Tiga Pelaku Hipnotis Langsung Dibekuk

LUBUK PAKAM-Polsek Lubuk Pakam membekuk tiga tersangka penipuan dengan modus menghipnotis korbannya.

Tersangka  yang diamankan, Siti Fatimah (49), Yahya Andi (48) warga Desa Tanjung Sengkuang Kelurahan Batu Ampar –Kepulauan Riau dan Acil Bambang Alias Awan Zulkifli (46) warga Palopo Desa Kalim Bubu Kecamatan Bajo Sulawesi Selatan.

Dua tersangka ini, yakni Sito Fatimah dan Yahya Andi diketahui merupakan pasangan suami istri.

“Ketiganya dibekuk berdasarkan laporan korbannya, Novrida Nainggolan,” kata Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting dalam paparannya di Mapolsek.Selasa(24/4/2018)

Korban dihipnotis para tersangka saat berada di Plaza Delimas, Lubuk Pakam dengan modus berpura-pura mencari pengumpul telur asin.

Selanjutnya, korban yang di bujuk rayu para tersangka yang menyebutkan akan banyak mendapat keuntungan dengan bekerja sama dalam bisnis telur akhirnya menyerahkan uang, perhiasan dan ATM-nya.

”Secara keseluruhan korban mengalami kerugian sebanyak Rp15 juta,” sebutnya.

Korban baru tersadar kalau dirinya tertipu setelah dua hari kejadian lalu membuat pengaduan ke Polsek Lubuk Pakam.

Setelah melakukan penyelidikan dan mengecek rekaman CCTV Plaza Delimas, petugas kemudian mengenali kendaraan tersangka dan menemukannya saat di parkiran Bandara Kualanamu.

”Ketiganya dibekuk di Bandara Kualanamu usai tiba  dari Batam dan sudah diamankan di dalam sel,” ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, lanjutnya, ketiganya sering beraksi di Jambi, Surabaya, Batam dan Sumut. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa dua buah batu mustika warna putih, kartu ATM, tas dan lainnya.(Chr)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai