Tim Pegasus Ringkus 28 Tersangka Bandit Jalanan Dan 200 Sepeda Motor Diduga Hasil Kejahatan

TARGET24JAM | MEDAN – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus)    yang dibentuk oleh Kapolrestabes Medan berhasil mengamankan 28 tersangka bandit jalanan.Selain itu, Tim Pegasus juga menyita barang bukti 200 sepedamotor yang diduga hasil kejahatan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, menjelaskan, ‎tim pegasus akan terus bekerja mewaspadai aksi kejahatan jalanan seperti perampokan, pencurian, curanmor, maupun narkoba menjelang Hari Raya Lebaran. Rabu (6/6/2018)

“Hasil analisis potensi kejahatan mengalami peningkatan menjelang Lebaran,” sebutnya .

Lebih jauh, Dadang menegaskan tim pegasus ini nantinya akan terus bekerja hingga situasi kota Medan “bersih” dari aksi kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“‎Kegiatan yang dilaksanakan dengan waktu yang selalu berubah sesuai dengan trend kejahatan yang terjadi. Setiap minggunya juga dilaksanakan Analisa dan evaluasi untuk mengetahui ritme kejahatan 3C dan Narkoba yang terjadi,” ujarnya.

Ia mengatakan sasaran Tim Pegasus yakni terhadap daerah-daerah yang rawan terjadi 3C/N di. Serta terhadap pengendara roda dua dan empat yang dicurigai.

“Cara bertindak yang dilakukan yakni dengan menggunakan sistem hunting yaitu memberhentikan dan melakukan penggeledahan terhadap ranmor dan badan orang/target yang diduga pelaku 3C/N. Serta mengecek kelengkapan surat-surat kendaaraan orang/target yang diduga pelaku 3C/N,” ujar Dadang.

Dikatakannya, hasil yang dicapai selama terbentuknya Tim Pegasus sejak 29 Mei-3 Juni yakni telah diamankan 200 kendaraan roda dua tanpa dokumen, 6 tersangka curas, 3 tersangka curat dan 3 tersangka curanmor. Tersangka narkoba berjumlah 14 orang, 2 tersangka sajam dan penculikan anak.

“Seluruhnya ada 28 tersangka yang diamankan,” imbuhnya.(Jgw)

Bagikan berita ini