TNI KODIM 0204 DELI SERDANG MASUK DESA GIAT PROGRAM TMMD JALAN JEMBATAN DAN SANITASI

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Berjalannya program RTLH hasil kerja keras tanpa kenal lelah dari seluruh personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang, kini mulai membuahkan hasil atas kekompakan Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang berlangsung di Desa Sipispis, Senin (14/10/2019).

Progres yang dicapai personil Satgas dalam pengerjaan sasaran fisik jembatan Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), sudah memasuki tahap pengecoran pondasi ketiga. Dan rangkaian pekerjaan pengecatan Besi H untuk jembatan mulai di persiapkan guna percepat pembangunan jembatan.
Dijelaskan Dandim 0204/DS letkol Kav Syamsul Arifin,SE,M,Tr,Hann, Melalui lettu kav Sudirno  Pasiter Kodim 0204/DS . pengerjaan pengecatan dan pengecoran jembatan harus bisa dimaksimalkan di tengah sejumlah tantangan yang harus dihadapi di lapangan. Kegiatan tetap harus dapat kita capai dengan target maksimal kesuksesan sasaran fisik TMMD. Satgas TMMD bakar semangat warga, guna  bergotong royong bersama.
Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang punya banyak kesempatan untuk menumbuhkan kembali spirit gotong royong di antara warga Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang bedagai (Sergai). “Budaya gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang diwariskan secara turun temurun. Jadi, semangat ini harus terus dilestarikan dan dibudayakan di kalangan warga,” ucap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno.
Di sana, sejumlah personil Satgas TMMD terlihat sedang bahu membahu bersama warga melangsir pecahan batu,guna di lakukan pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km yang baru dibuka.
Diterangkan lettu Kav Sudirno, pengerasan badan jalan bertujuan untuk memudahkan truk pengangkut material jembatan Bah Bolon menjangkau titik pengerjaan serta membuka akses jalur transportasi bagi warga silau padang dan sampang buah yang dulu nya lama terisolir. “Jadi, pengerasan badan jalan yang menggunakan batu cadas, tujuannya agar saat dilalui tidak terkendala, baik itu truk pengangkut material untuk pembangunan jembatan Bah Bolon, maupun warga yang melintas,” Kegiatan ini juga harus di selesai kan tepat pada waktu nya.
Ditambahkannya, Warga Desa Sipispis Kecamatan Sipispis Ibu Horaimin (80) Kabupaten Serdang Bedagai bersama keluarga tampak bahagia. Pasalnya sebentar lagi ia dan keluarganya bakal menempati rumah yang dibangun oleh personil Satgas TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS.
Lanjut konfirmasi dari lettu Kav Sudirno. Pawas Satgas TMMD yang berada di lokasi rumah Ibu Horaimin atau yang sering disapa Nek Min mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada Yang Maha Kuasa dan Satgas TMMD Kodim 0204/04 telah dibantu atas program RTLH buat masyarakat. Yang tadinya tidak memiliki seksiteng kini dengan adanya program TMMD.
Ibu Horaimin juga menyampaikan terimakasihnya kepada Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin dan Bupati Sergai serta seluruh personil satgas TMMD, Muspika Sipispis dan PemDes Pispis Kampung. Atas berkat Program TMMD Desa dan rumah saya, menjadi lebih baik dan maju. Yang dulu nya kalau hujan turun ia sering merasa kerepotan karena atap yang bocor dan dinding yang rapuh sehingga kami menampung tetesan ari yang menggenangi dalam rumah kami. “Alhamdulillah kami sekeluarga sangat bahagia bisa tinggal dirumah yang layak dengan penerangan listrik,”ucap Nek Min.
Pantauan tim dilapangan, Progres satgas TMMD sudah mencapai pengecatan Tahap Bantalan Besi H pembangunan Jembatan Bah Bolon.Pengerjaan pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter terus dikebut pengerjaannya oleh personil Satgas TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS bersama warga Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan kondisi Medan yang cukup ekstrem menjadi tantangan tersendiri bagi para personi dan warga.
Kapten Lumbanraja menjelaskan, pembangunan jembatan yang terus dikebut dari siang hingga malam hari, tak lain untuk mengejar target waktu 31 Oktober 2019, sehingga warga dari Desa Silau Padang dan Desa Sampang Buah yang dihubungkan jembatan yang melintasi Sungai Bah Bolon bisa lebih cepat mengakses ke Sipispis Pekan di Kecamatan Sipispis. (Pay).
Bagikan berita ini