dilihat 136 kali

TNI POLRI KERAHKAN 32 RIBU PERSONIL UNTUK PENGUMUMAN HASIL REKAPITULASI KPU

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Kepolisian Republik Indonesia bersama Tentara Nasional Indonesia akan menyiagakan ribuan personel untuk mengamankan pada saat pengumuman hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Mei 2019. 

“Oleh karenanya aparat kepolisian bersama TNI sedang mempersiapkan kurang lebih 32 ribu personel dalam rangka untuk melakukan pengamanan sebelum pelaksanaan tanggal 22,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 13 Mei 2019. 

Artinya, Dedi menjelaskan, tanggal 20 Mei 2019 sudah siap semua, fokus dan sasaran pengamanannya di antaranya, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan objek vital nasional lainnya. 
“Kemudian pengamanan hari H-nya adalah fokus utama memang KPU, karena KPU merupakan suatu pusat, epicentrumnya, karena mengumumkan pemungutan suara Pileg, Pilpres secara nasional,” katanya. 
Hingga saat ini, aparat dari kepolisian terus melakukan pengamanan di area kantor KPU, Jalan Imam Bondjol, Jakarta Pusat. Hal ini bertujuan agar proses perhitungan suara yang sedang dilakukan oleh KPU berjalan dengan lancar. 
“Tetap melakukan pengamanan karena ini memang penting, jangan sampai mengganggu kinerja KPU pada tanggal 22 Mei,” ujarnya. (RED/VIVA). 
Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai