TNI, POLRI, PEMERINTAH DAN MASYARAKAT IKUTI TARIAN GEMU FAMIRE

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN – Dalam rangka menyambut hari jadi TNI ke 73 tahun di sejumlah daerah di Indonesia, TNI laksanakan secara serentak guna memecahkan rekor Muri, penari gemufamire terbanyak bertempat, di Apron Bravo Lanud Soewondo Medan, Selasa (4/9/2018) pukul 07.00 wib.

Turut di meriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah launching aplikasi KODIM 0201 BS dan ringtone mars Babinsa oleh Pangdam I/BB.

Peringatan HUT ke-73 TNI ini nantinya menjadi ajang pembuktian bagi keluarga besar TNI-Polri  di Medan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) .

Pemecahan rekor Muri tersebut, dihadiri para anggota tiga Matra TNI ,angkatan darat, laut dan udara, Kepolisian, pelajar, mahasiswa dan unsur Forkompimda dengan menarikan tari asal NTT, Gemu Famire secara bersamaan secara serentak di Indonesia.

Pada formasi barisan juga di bentuk satu kalimat bertuliskan HUT TNI ke 73 serta dari indahnya langit pagi di Lanud Soewondo dihiasi atraksi para altit para motor TNI AU dan di tengah-tengah peserta dihadirkan satu unit helikopter milik TNI angkatan darat.

Pangdam I/BB, Mayjen MS.Fadhilah kepada awak media mengatakan rasa terima kasihnya atas kerja samanya hingga terlaksananya kegiatan ini, melalui pertunjukan tari kolosal Gemu Famire ini, menjadi salah satu upaya membangun kekompakan para anggota TNI, dengan seluruh masyarakat.

“Kegiatan pemecahan rekor Muri tarian Gemu Famire, di laksanakan di Apron Bravo Lanud Soewondo Medan. Tarian kolosal gemufamire ini  melibatkan sebanyak 300,000 ( tiga ratus ribu ) personil gabungan yang ada di Indonesia.  Khusus di Medan yang hadir sebanyak kurang lebih 10,000 (sepuluh ribu) peserta,” ungkap jenderal.

Tambahnya lagi, selain pemecahan rekor muri dengan penari gemufamire terbanyak juga akan dilaksanakan berbagai lomba diantaranya, lomba lukis, band dan louncing aplikasi Kodim 0201 BS serta peluncuran ring tone mars lagu Bhabinsa pungkas Pangdam I/BB

Turut hadir pada acara  Kasdam I/BB beserta asisten, Pangkosekhanudnas III beserta asisten, Danlanal Belawan, Danlanud Soewondo beserta para kepala dinas, Dandim O201 BS beserta jajaran, Irwasda Polda Sumut, Dirpam Obvit Poldasu, Kapolrestabes Medan beserta jajaran, serta wali kota Medan dan unsur pemerintah lainnya. (RED/MR). 

Bagikan berita ini