Unjuk rasa mahasiswa dan warga tuntut KPU

TARGET24JAM | MEDAN – Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan Timur didatangi ratusan mahasiswa dan warga, Senin (2/7/2018) siang.

Aksi yang digelar ‎Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli Demokrasi (AMARA PEDAS) ini nyaris bentrok lantaran massa memasak masuk ke dalam kantor KPU Sumut. ‎

Personel Polrestabes Medan yang melakukan pengamanan ‎terlibat aksi saling dorong dengan pengunjuk rasa. Bahkan demonstran tetap memaksakan kehendak agar dapat masuk menemui para Komisioner KPU Sumut untuk menyampaikan orasinya.

“Tolong jangan dorong-dorongan. Sampaikan aspirasi dengan santun,” teriak personel Polrestabes Medan yang melakukan pengamanan.

Mendengar perkataan itu, sikap demonstran semakin tinggi dan tetap mendorong petugas yang tengah berjaga agar dapat masuk ke Kantor KPU Sumut.

“Dorong terus, kita harus masuk. Kita harus bicara dengan komisioner,” teriak demonstran yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Unjuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli Demokrasi (AMARA PEDAS) terkait masalah Surat C6 dan A5. Hal itu dikerenakan saat proses pemilihan pada Rabu (27/6) masih banyak warga Sumatera Utara yang tidak dapat menggunakan hak suaranya. (Jgw)

Bagikan berita ini