Viral, Pelaku Pencurian Berlian Ternyata Seekor Semut

TARGET24JAMNEWS.COM || New York – Seorang pedagang perhiasan di New York menangkap basah pencurian berlian, aksi pencurian ini terungkap melalui kamera dan dibereskan sendiri tanpa pihak berwajib. Aksi pencurian ini sempat diabadikan melalui media sosial dan dilakukan oleh pencuri terkecil di dunia.

Tidak berlebihan disebut dengan penduri terkecil didunia karena pelakunya adalah semut hitam yang berukuran kurang dari 1 sentimeter. Video ini diunggah pada 07 Agustus 2019 dan langsung mendapatkan tanggapan  yang beragam.

Pada video tersebut, terungkap bagaimana aksi semut hitam tersebut terburu-buru saat mengangkat berlian tersebut. Semut itu berkeliling mencari jalan sambil menyeret berlian tersebut. Semut mengambil berlian, sangat tak lumrah. Namun, serangga kecil ini giat mencari makan untuk dikumpulkan di sarang,” kata Helen McCreery, seorang ahli dari Departemen Biologi Integratif di Michigan State University, dilansir Live Science, Selasa(21/8/2018).

McCreery menambahkan, barang yang dibawa semut memang sering kali berukuran lebih besar dan lebih berat dibanding tubuhnya. “Saya pernah melihat semut yang beratnya 100 kali lipat lebih berat dari tubuh mereka. Pada dasarnya mereka sangat kuat,” imbuhnya. Saat semut membawa barang yang lebih berat dari dirinya, semut lebih sering untuk menyeret barang tersebut. Dugaan McCreery Selain mengambil makanan untuk dikonsumsi bersama koloninya, semut juga sering membawa material untuk memperkuat sarangnya.

Sayangnya, video tersebut tidak menjelaskan bagaimana akhir dari aksi pencurian yang dilakukan sang semut.(Red)



Bagikan berita ini