WAKAPOLDA SUMUT, BRIGJEN.POL. MARDIAZ KUSIN DWIHANANTO RESMI BERTUGAS

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol). Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) setelah dilantik oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H.

Prosesi pelantikan itu dilaksanakan di Aula Tribrata Markas Polda Sumut, Jalan Tanjung Morawa Km 10.5, Timbang Deli, Medan Amplas, Jumat 21 September 2018 pagi tadi.

Acara dihadiri para pejabat utama Polda Sumut di antaranya, Karo SDM Komisaris Besar Polisi (KBP) I Ketut Suardana, M.Si, Direktur Ditreskrimum KBP Andi Rian Djajadi, S.I.K, dan Kabid Humas KBP Tatan Dirsan Atmaja, S.I.K.

Selain para pejabat utama, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para kapolres jajaran Polda Sumut di antaranya Kapolres Humbahas AKBP Dr. H. Mhd R Dayan, S.H., M.H, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H, dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, S.H., M.H.

Untuk langkah kerja selanjutnya, Brigjen Mardiaz akan membantu mengawal program-program yang telah digariskan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H.

“Sesuai dengan tugas dan tanggungjawab saya, tentunya saya akan membantu bapak kapolda dari aspek-aspek manajerial baik itu bidang pembinaan ataupun bidang operasional,” ujar Brigjen Mardiaz.

“Selain itu, saya juga akan melakukan pembenahan pada internal Polda Sumut guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di kepolisian dengan konsep profesional, modern dan terpercaya (Promoter),” tuturnya seusai dilantik pagi tadi.

Di sisi lain, Brigjen Mardiaz juga akan menekankan jajarannya untuk lebih responsif dalam menangani berbagai aduan dari masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah perwira tinggi. Salah satunya Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, yang menjabat Wakapolda Sumut.

Mutasi itu tertuang dalam surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/KEP/2018. (red/hum). 

Bagikan berita ini