WALIKOTA MEDAN MEMBUKA PEKAN OLAH RAGA DAN SENI PEMUDA REMAJA MASJID KOTA MEDAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Plt. Kaban Kesbangpolinmas, Sulaiman Harahap, SH, MSP, membuka Pekan Olah Raga dan Seni Pemuda Remaja Masjid Kota Medan, Sabtu (22/9) di halaman Masjid Nurul Islam.

Pembukaan perhelatan dilaksanakan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Medan ditandai dengan pemukulan pertama bola badminton oleh Sulaiman Harahap. Turut hadir dalam acara Kakankemenag, H. Al Ahyu, MA dan Camat Medan Denai, Hendra Asmilan, S.IP, Ketua BKPRMI Medan, Erwinsyah Hasibuan, ST, dan segenap aktivitis remaja masjid serta ratusan peserta Porseni tersebut.

Atas nama Pemko Medan, Sulaiman mengucapkan selamat sekaligus mengapresiasi BKPRMI Medan yang menggelar kegiatan positif ini.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan menjadi salah satu upaya dalam memakmurkan masjid,” ungkap Sulaiman.

Pada bagian lain, Sulaiman menyampaikan tentang tingginya pertumbuhan masjid di Kota Medan. Menurutnya, pertumbuhan yang tinggi ini haruslah didukung oleh kesadaran untuk memakmurkan masjid yang telah ada.

Sulaiman mengemukakan, selain berfungsi sebagai tempat salat, masjid semestinya bisa juga jadi pusat pengkajian peradaban, pendidikan, juga sarana diskusi yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Di sinilah BKPRMI dapat menunjukkan peran memaksimalkan fungsi masjid,” sebut Sulaiman.

Sebelumnya, Ketua BKPRMI Medan, Erwinsyah Hasibuan, Porseni ini digelar untuk merayakan Tahun Baru Islam 1440 H ini berlangsung selama dua hari. Berbagai cabang olah raga dan kesenian diperlombakan, antara lain badminton, futsal, tenis meja, mewarnai, baca puisi, dan tari shalawat. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini